Sukses

Buka Usaha, Irma Darmawangsa Dapat Bayaran dari Pedagang Makanan

Irma Darmawangsa mendapatkan pemasukan tambahan dari uang sewa pedagang lain.

Liputan6.com, Bekasi - Pedangdut Irma Darmawangsa saat ini sedang membuka usaha kuliner seperti artis-artis lainnya. Wanita 34 tahun itu pun memiliki taktik sendiri agar modal yang dikeluarkan tak terlalu besar, sehingga ia tak harus cemas dengan kerugian.

Cara tersebut dilakukan Irma Darmawangsa dengan cara mencari lahan usaha, membangunnya, dan akhirnya setelah jadi, mengajak pedagang makanan untuk menjajakan dagangan mereka di pujasera miliknya. Dari sana, Irma juga mendapatkan pemasukan tambahan dari uang sewa pedagang lain.

"Yang bikin tertarik saya bikin lahan, jadi tempatnya. Kalau dagangan mereka laku kan jadi bayar sewa ke gue terus. Coba kalau gue bikin restoran biasa, kita harus tanganin sendiri, kokinya. Ribet kan," ucap Irma di Kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/9/2018).

Irma Darmawangsa memilih Kampung Botram untuk nama usahanya. Tentu, alasannya agar para pembeli ramai berkumpul di tempatnya yang dibuat senyaman mungkin untuk keluarga, para pasangan, dan sekadar ngopi bersama teman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumpul Bersama

"Botram itu artinya ngariung bersama, kumpul bersama. Kan intinya bikin ini biar ramai, biar costumer-nya ramai," jelasnya.

Langkah yang diambil Irma dalam bisnis kuliner ini bisa dibilang cukup inovatif. Pasalnya, kebanyakan artis lain lebih memilih untuk berjualan sebuah makanan atau kue dengan menggunakan embel-embel nama masing-masing.

Saat proses peresmian usahanya, Irma juga mengundang teman-teman sesama penyanyi dan juga para penggemarnya. Rupanya, momen tersebut juga dijadikan ajang memperkenalkan single "Bang Jarwo" yang baru dirilisnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Viral

Single terbaru Irma yang bertajuk "Bang Jarwo" sebelum ini sempat viral di media sosial. Rupanya warganet menyukai alunan nada yang terdapat dalam lagu dangdut modern milik Irma tersebut. Ada yang menjadikannya backsound lypsinc, tak sedikit pula yang membuatkan parodi di media sosial. Alhasil, banyak orang mendengar lagu tersebut.

"Alhamdulillah, banyak juga video parodi 'Bang Jarwo' di media sosial. Seperti di Tik Tok dan Musically, terus mereka posting di Instagram dan FB masing-masing," ucap Irma saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (3/8/2018).

Penulis: Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.