Sukses

Mimpi Dono Warkop Terwujud di Film Gila Lu Ndro

Film Gila Lu Ndro berisi komedi satir yang memang impian mendiang Dono Warkop

Liputan6.com, Jakarta Film yang disebut-sebut sebagai Spin off Warkop DKI Reborn, Gila Lu Ndro siap tayang pada 13 September 2018. Filmnya sendiri dibintangi oleh Indro Warko, Tora Sudiro, Mieke Amalia dan banyak komika.

Indro Warkop mengakui jika film Gila Lu Ndro bisa dibilang sebagai inspirasi dari almarhum Dono Warkop. Semasa hidupnya, almarhum Dono mengidamkan film bertema kritik sosial.

"Saya sangat bahagia sekali. Bukan hanya karena hasil kerja keras yang terbayar, tapi juga soal mimpi almarhum Dono yang akhirnya bisa diwujudkan," ujar Indro Warkop usai premier film Gila Lu Ndro di Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejayaan Warkop

Indro Warkop menceritakan jika film-film dengan memuat kritikan sosial sangat tidak mungkin dibuat di masa kejayaan Warkop DKI. Saat itu di jaman Orde Baru memang terbilang sulit membuat film bertema kritika sosial.

"Kami dulu belum bikin yang seperti itu, karena kami nggak mau membebani. Dulu pasti orang takut kalau ada film seperti ini, nggak ada yang mau nonton, yang tadinya nggak mau mikir, disuruh mikir," ujar Indro Warkop.

 

3 dari 3 halaman

Rekaman

Indro Warkop mengenang, pada masa itu dia bersama almarhum Dono dan Kasino kerap membuat rekaman dalam bentuk kaset tentang komedi-komedi satire. Tapi, tentu efeknya tidak seluas film.

"Dulu kami sering bikin kaset, kasetnya itu tematis isinya, dari awal sampai akhir. Isinya misalkan 'Dokter Masuk Desa', kami mau ngomongin kesehatan di sana. Nah kita nggak pernah bikin film seperti itu, karena dulu kan segmen film itu menengah ke bawah. Sekarang kan lebih ke anak muda," pungkas Indro Warkop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.