Gara-Gara Ini, Daniel Mananta Terpilih Perankan Ahok

Oleh Sapto Purnomo pada 09 Sep 2018, 16:40 WIB
Diperbarui 09 Sep 2018, 16:40 WIB
Daniel Mananta
Perbesar
Daniel Mananta (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Mananta dipercaya memerankan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam film A Man Called Ahok. Film itu diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Rudi Valinka.

Dipilihnya Daniel Mananta menjadi Ahok lantaran suaranya yang dianggap mirip dengan suara mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Suara Daniel Mananta bisa mirip dengan Ahok lantaran dirinya sempat menjalani operasi pita suara 6 tahun lalu.

"Gue dulu punya masalah dengan pita suara gue. Jadi pita suara gue itu sempat pas lagi Indonesian Idol tahun 2012. Pas ngehost gitu suara gue sempat hilang. Karena pita suara gue tumbuh kayak ada tumor jinak gitu di pita suara gue. Nah, itu harus dioperasi dan lain-lain," kata Daniel Mananta ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

Saksikan video berikut ini:

 

Suara Mirip Ahok

[Bintang] Ahok
Perbesar
Ahok. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi ternyata suara gue sekarakternya sama pak Ahok itu bisa gitu. Jadi gue lumayan kaget, gue sendiri ngerasa kok mirip?," sambungnya.

Bahkan ada orang yang menganggap kalau suaranya adalah suara Ahok. Saat sedang latihan dan didokumentasikan, ada orang yang menanyakan tentang video tersebut dan menyangka itu adalah Ahok yang sebenarnya.

"Pas lagi latihan akting, gue divideoin, ada si guru akting gue Mas Yayu (Yayu Unru), dia lagi nonton ulang terus ada temannya yang dengarin dia sampai bilang 'Itu video Ahok yang mana bro' kayak gitu," katanya.

 

Bertanya ke Ahok

[Bintang] Daniel Mananta
Perbesar
Daniel Mananta (Nurwahyunan/bintang.com)

Daniel Mananta berharap, dari suaranya yang mirip dengan Ahok bisa membuat aktingnya juga bagus. Selain itu, Daniel Mananta ingin film ini banyak disukai pencinta film Tanah Air.

"Jadi suara gue bisa semirip itu makanya mudah-mudahan yang nonton bisa melihatnya mirip banget. Gue actually nanya sama Pak Ahok, itu suaranya sempat karena berubah atau gimana. Ternyata pas puber nggak tahu, tiba-tiba suaranya gitu aja gitu. Jadi memang dari dulu sudah gitu," kata Daniel Mananta.

Selain Daniel Mananta, sederet artis kenamaan Tanah Air juga ikut bermain dalam film A Man Called Ahok seperti Denny Sumargo, Ferry Salim, Eriska Rein, Jill Gladys, Donny Damara dan masih banyak lagi.

Lanjutkan Membaca ↓