Sukses

Tya Ariestya Ceritakan Rumitnya Hamil Bayi Tabung Lagi

Tya Ariestya menceritakan perjuangannya menjalani program bayi tabung sampai akhirnya bisa hamil lagi

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya kini tengah hamil anak kedua buah cinta pernikahannya dengan Irfan Ratinggang. Sama seperti proses kehamilan anak pertamanya, Tya Ariestya kembali menggunakan metode bayi tabung untuk memberikan adik buat Muhammad Kanaka Ratinggang.

Tya Ariestya sendiri sudah mulai menjalani serangkaian program bayi tabung ini sejak Agustus 2018 kemarin. Setelah melalui proses yang panjang, aktris 32 tahun itu dinyatakan positif hamil.

Meski menggunakan metode bayi tabung lagi, namun apa yang dilakukan Tya Ariestya bukan tanpa kendala. Terlebih ia sempat gagal ketika mencobanya lagi, lantaran masih ada sisa proses bayi tabung pertamanya.

"Untuk proses bayi tabung kali ini agak lumayan panjang, karena memang mulai dari proses bayi tabung yang pertama aku masih punya sisa fisik embrio dua, tapi pada saat dimasukkan dua itu memang belum berhasil hamil," kata Tya Ariestya ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (9/9/2018).

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengulang

Lantaran sempat gagal, mau tak mau Tya Ariestya menjalani program bayi tabung dari nol, sama saat dirinya pertama kali mencoba. Mantan atlet Taekwondo itu menjelaskan, ia harus benar-benar menjaga tubuhnya agar tetap fit, agar proses bayi tabungnya bisa berhasil dan tak gagal lagi.

"Jadi bayi tabung yang ketiga ini aku benar-benar mengulang proses bayi tabung seperti bayi tabung yang pertama. Dimulai dari suntik lagi, terus pokoknya stimulasi dari awal lagi lah," kata Tya Ariestya.

 

3 dari 3 halaman

Disuntik

Tya Ariestya berurusan dengan jarum suntik untuk menjalani program bayi tabungnya, hal itu bahkan ia unggah di akun Instagram miliknya. Banyak yang menyangka kalau dirinya sedang sakit lantaran sering disuntik.

"Aku lagi suntik perut dan segala macam, sebenarnya di paha juga aku suntik gitu. Jadi orang-orang berpikir aku sakit, terus aku jalanin progam bayi tabung itu semuanya dijalanin dengan penuh kesakitan, tapi enggak sebenarnya," Tya Ariestya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya