Sukses

Berperan Jadi Ahok, Daniel Mananta Sempat Dimarahi

Daniel Mananta senang sempat bertemu dengan Ahok di Mako Brimob.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta mendapat kesempatan emas untuk memerankan karakter Ahok dalam film A Man Called Ahok. Tak sampai di situ saja keberuntungan yang didapatkan mantan VJ MTV tersebut. 

Keinginannya untuk bertemu Ahok akhirnya terwujud di hari kedua syuting. Kala itu, dirinya masih mengenakan pakaian yang pernah dipakai mantan wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Waktu itu masih syuting, tiba-tiba ada kabar bisa ketemu Ahok di Mako Brimob. Gue bilang mau ganti baju dulu, enggak boleh karena buru-buru," kenang Daniel Mananta, ditemui usai peluncuran teaser film A Man Called Ahok, di Metropole XXI, Jakarta, baru-baru ini.

Kehadiran Daniel Mananta membuat Ahok terkejut. Lantaran, dia benar-benar seperti melihat dirinya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimarahi

Namun, Daniel Mananta mengaku sempat dimarahi Ahok. Bukan lantaran dirinya memakai pakaian yang pernah dikenakannya melainkan bentuk tubuhnya yang memakai busa. 

"Kamu pakai busa gitu biar kelihatan gemukan gitukan?  Ini ngejek ini, itu busanya kegedean, saya enggak segemuk itu hahahaha," ujar Daniel Mananta menirukan Ahok bercanda.

 

3 dari 3 halaman

Pelajari Tingkah Laku Ahok

Agar bisa totalitas berperan sebagai Ahok, banyak riset yang dilakukan Daniel Mananta. Bukan sekadar pidatonya yang dipelajari, bahkan gayanya kala bicara sombong. 

"Gue riset semuanya, caranya marah-marah, becandanya sampai waktu dia nyombong gitu ngomingin soal dia tahu banget cara makan duren tapi enggak mabok hahahaha," pungkas Daniel Mananta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.
    Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.

    Daniel Mananta