Sukses

Daniel Mananta Belajar Sosok Ahok dari YouTube

Daniel Mananta sampai dua bulan mempelajari sosok Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Kisah perjalanan hidup mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, diangkat ke layar lebar. Untuk memerankan tokoh Ahok, presenter Daniel Mananta yang memiliki wajah oriental  didapuk sebaga pemeran utama film berjudul A Man Called Ahok.  

Bukan perkara mudah buat Daniel Mananta memerankan seorang Ahok. Terlebih dalam kehidupan nyatanya, Ahok dikenal sangat lugas dan emosional. 

Oleh karenannya, untuk mendalami karakter Ahok, Daniel Mananta tak pernah luput untuk menonton YouTube. Terlebih banyak aksi heroiknya yang trending di media sosial. 

"Gue harus banyak menyelami karakter Ahok. Selama beberapa minggu sebelum syuting kita reading dan banyak sekali lihat YouTube Ahok. Bagaimana dia marah, bercanda, ketawa. Kebanyakan marahnya sih," kata Daniel Mananta ditemui saat jumpa pers peluncuran teaser film A Man Called Ahok di Matropole XXI, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan

Tak hanya melihat caranya berbicara dan beroarasi di depan orang banyak, Daniel Mananta juga mengikuti bagaimana penampilan keseharian Ahok, apa pakaian yang sering ia gunakan. Agar karakternya benar-benar bisa menyatu dengan Ahok.  

"Kita ambil referensi gaya beliau berbicara dan ketegasannya. Ada pelafalan yang harus saya hafalkan. Dikasih masukan lidahnya dikebelakangin sedikit. Tekniknya seperti itu yang saya pelajari banyak banget," kata Daniel Mananta. 

 

3 dari 3 halaman

Dua Bulan

Selama dua bulan Daniel Mananta terus mencari tahu dan belajar menjadi sosok Ahok sebenarnya. Selama itu pula Daniel Mananta kerap bergaya layaknya seorang Ahok.  

"Gue mendalami banget. Hampir dua bulan gue sempat pakai kacamata terus, pakai pakaiannya seperti apa. Mengubah baju, pakai celana katun, kemeja dimasukin. Gue juga dengerin musik Mandarin," kata Daniel Mananta. 

Selain Daniel Mananta, sederet artis kenamaan Tanah Air juga ikut bermain dalam film A Man Called Ahok, seperti Denny Sumargo, Ferry Salim, Eriska Rein, Jill Gladys, Donny Damara dan masih banyak lagi. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.
    Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.

    Daniel Mananta

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok