Sukses

Komentar Ahok soal Penampilan Daniel Mananta yang Memerankan Dirinya

Saat bertemu, Daniel Mananta datang dengan gaya ala Ahok saat masih menjabat sebagai gubernur.

Liputan6.com, Jakarta Daniel Mananta dipercaya memerankan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam film biopik yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka berjudul A Man Called Ahok. Sebelum memerankan mantan gubernur DKI Jakarta ini, Daniel Mananta sempat bertemu dengan Ahok yang kini mendekam di penjara Mako Brimob akibat kasus penistaan agama.

Saat bertemu dengan Ahok, Daniel Mananta bergaya layaknya pria kelahiran 29 Juni 1966 ini saat masih menjabat sebagai gubernur. Mantan VJ MTV menggunakan pakaian dinas lengkap dan berbicara seperti layaknya Ahok saat sidak ke daerah yang dipimpinnya.

Lantas, bagaimana tanggapan Ahok perihal penampilan Daniel Mananta yang berperan sebagai dirinya?

"Cuman rambutnya aja yang mirip kata Pak Ahok. Yah dalem hati gua, muka gua lebih ganteng," ucap Daniel Mananta ditemui saat pelucuran teaser film A Man Called Ahok, di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajari Gerak-gerik

Meski dianggap tak terlalu mirip, tetapi Daniel Mananta senang bisa bertemu langsung dengan sosok pria yang dimainkannya. Ia pun memanfaatkan waktu itu untuk mempelajari secara detail gerak gerik maupun cara bicara Ahok.

"Gua observasi gerak-gerik tubuhnya gitu. Jadi gua lebih pelajarin gerak gerik tubuhnya. Cara lipat tangan dan gaya uniknya," ujarnya. Meski hanya tiga jam berbicara langsung, banyak perbincangan seru antara Daniel Mananta dan Ahok. Ia pun sempat berfoto bersama dan meminta tanda tangan langsung di buku A Man Called Ahok.

3 dari 3 halaman

Bercanda

"Ketemu kita bercanda. Basically, dia tanda tangan buku dan tulis. Ketemu 20 Maret, ketemu sampai tiga jam, seru, asyik," kata Daniel Mananta.

Selain Daniel Mananta, sederet artis kenamaan Tanah Air juga ikut bermain dalam film A Man Called Ahok seperti Denny Sumargo, Ferry Salim, Eriska Rein, Jill Gladys, Donny Damara, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.