Burt Reynolds, dari Aktor Bayaran Tertinggi hingga Kisah Bangkrutnya di Usia Tua

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 07 Sep 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2018, 09:13 WIB
Burt Reynolds

Liputan6.com, Florida - Burt Reynolds meninggal dunia di rumah sakit di Florida, Amerika Serikat, Kamis (6/9/2018) waktu setempat. Burt mengembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun karena serangan jantung.

Nama Burt Reynolds begitu menggema panggung Hollywood di era 70-an. Memiliki wajah tampan dan bentuk tubuh atletis, menjadi nilai modal utama Burt Reynoold sebagai aktor.

Tak heran, bintang film Smokey and the Bandit itu pernah didapuk sebagai aktor dengan penghasilan tertinggi di masanya. Laman The Richest, merilis penghasilan Burt Reynolds dari gajinya bermain film yang cukup mencengangkan.

Saat membintangi film The Cannonball Run (1981), Burt Reynolds menerima upah 5 juta dollar Amerika. Kemudian tiga tahun berselang, ia mengumpulkan 9 juta dollar Amerika dari bayaran film City Heat dan Cannonball Run II.

Belum lagi penghasilan tambahannya di luar film. Tak heran banyak yang memperkirakan pendapatan bersih yang dimiliki Burt Reynolds mencapai 12 juta dollar Amerika.

 

Simak juga video berikut ini:

2 of 3

Kebangkrutan

[Bintang] Burt Reynolds
Burt Reynolds (via thepopfile.blog.palmbeachpost.com)

Namun hidup ibarat roda yang berputar. Kejayaan masa muda yang tak dikelola dengan baik, harus dibayar mahal oleh Burt Reynolds. Pada 1993 lalu, Burt Reynolds mengalami kehancuran finansial. Puncaknya pada 1996 ia mengajukan kebangkrutan dengan utang senilai 9,4 juta dollar Amerika.

Serangkaian investasi yang buruk dan gaya hidup mewah disebut-sebut sebagai penyebab kebangkrutan Burt Reynolds. Ada juga yang menduga Burt stress usai bercerai dari Loni Anderson.

Penderitaan Burt semakin bertambah setelah ia menjalani operasi bypass jantung hingga lima kali pada 2010. Ia membutuhkan biaya operasi dengan jumlah uang yang tak sedikit.

Setahun berselang, bankir hipotek mengajukan penyitaan dan mengklaim sang aktor tidak dapat melakukan pembayaran rumahnya di tepi pantai Florida.

3 of 3

Lelang Barang

Untuk menutupi kebangkrutannya, Burt Reynolds pun melelang barang-barang berharganya. Sekitar 600 barang bersejarah Burt seperti penghargaan Golden Globe yang dimenangkan pada 1998 untuk film Boogie Nights, jaket merah yang menjadi ciri khas film Smokey and the Bandit, hingga helm sepak bola dari film The Longest Yard, harus direlakannya untuk dilelang.

Pelelangan itu digelar oleh Julien Auctions pada 11-12 Desember 2014 di Palms Casino Resort, Las Vegas. Semua hasil lelang pun digunakan Burt Reynolds untuk menyambung hidupnya di masa tua hingga meninggal dunia pada 6 September 2018.

Lanjutkan Membaca ↓