Sukses

Sebelum Gabung Serial Brata, Bisma SMASH Sempat Kerja Jadi Office Boy

Ketika menjadi office boy, Bisma SMASH harus bekerja maksimal selama delapan jam setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bisma Karisma yang dikenal sebagai personel boy band SMASH, kini berprofesi sebagai office boy alias OB di kantor polisi. Sebelumnya, Bisma SMASH juga sempat menjadi OB disebuah perusahaan swasta di Bandung, Jawa Barat.

Tak seperti artis, ketika menjadi OB, Bisma SMASH harus bekerja maksimal selama delapan jam setiap harinya. Hal itu dilakukannya untuk membersihkan setiap sudut kantor yang kotor.

Namun semua itu hanya terjadi dalam web series garapan HOOQ Indonesia berjudul Brata. Dalam web series tersebut, Bisma berperan menjadi seorang OB.

"Sebagai office boy di lab forensik bareng sama Laura Basuki. Jadi diajak sama dokter Vera (karakter Laura Basuki) untuk jadi office boy," kata Bisma SMASH, ditemui saat peluncuran original HOOQ, Brata, di Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendalami Karakter

Menariknya, meskipun hanya berperan sebagai OB, Bisma sempat benar-benar menjadi OB di sebuah perusahaan swasta di Bandung, Jawa Barat. Ia menggeluti profesi tersebut untuk mendalami karakternya. Kala itu, Bisma mengaku sebagai Teja dan hanya bekerja beberapa hari saja dalam perusahaan tersebut.

"Saya sengaja melakukan observasi belajar jadi OB di satu kantor di Bandung selama kurang lebih tiga atau lima hari. Saya beraktivitas sebagai OB sampai jam tujuh malam. Saya pengin tahu kebiasaan OB seperti apa, makannya apa, mendengar apa saja. Yang bisa saya dapat, semua pasti curhatnya sama saya. Karena OB itu mungkin enggak terlihat, tapi begitu dibutuhin pasti dicari. Banyak hal seru yang bisa saya dapat dari sini. Ini karakter yang belum pernah saya mainin. Bisa dapat banyak hal," papar Bisma.

3 dari 4 halaman

Punya Nilai Penting

Meskipun hanya berperan sebagai OB, namun tak jadi soal buat Bisma. Menurutnya, sekecil apapun karakter dalam dunia akting, pasti punya nilai penting. Terlebih, web series BRATA memiliki jalan cerita yang menarik dan belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

"Semua peran bukan masalah besar atau kecil, tapi bagaimana bisa mendalaminya. Web series ini ceritanya bagus dan belum banyak ya di Indonesia, bahkan belum ada web series dengan konsep seperti ini. Saya pengin ada di bagian ini dan pemain-pemainnya juga senior," ujar Bisma.

4 dari 4 halaman

Terlibat dalam Soundtrack

Selain berakting, Bisma Juga terlibat dalam soundtrack web series tersebut. Ia mengaku senang lantaran banyak berkontribusi dalam serial tersebut.

"Jadi saya juga pengin banyak belajar dan kebetulan saya juga dapat kesempatan untuk pengerjaan soundtrack-nya. Jadi semua aspek yang saya butuhin ada. Masih bisa bermusik juga," kata Bisma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.