Sukses

Ini Awal Permasalahan Farhat Abbas dan Pandji Pragiwaksono

Farhat Abbas tak terima namanya dijadikan bahan lawakan stand up comedy oleh Pandji Pragiwaksono.

Liputan6.com, Jakarta - Farhat Abbas tiba-tiba mengamuk di media sosial. Ia mengunggah foto Pandji Pragiwaksono di Instagram pribadinya.

Mantan suami Nia Daniaty itu menyebut Pandji Pragiwaksono sebagai pelawak kurang ajar. Tak main-main, ia pun melayangkan somasi 2x24 jam untuk Pandji Pragiwaksono meminta maaf dan bertobat.

Banyak yang bertanya-tanya tentang perseteruan Farhat Abbas dan Pandji Pragiwaksono ini. Apa sih masalahnya?

Ternyata Farhat Abbas tak terima namanya dijadikan bahan lawakan stand up comedy oleh Pandji. Dalam sebuah potongan video, Pandji sempat membahas tentang agama dalam lawakannya. Hingga pemain film Insya Allah Sah! itu menyinggung soal teori evolusi Charles Darwin.

Ia menyamakan teori tersebut dengan pandangan tafsir Quraish Shihab. Menurut Pandji Pragiwaksono, dirinya merasa wajib percaya atas ucapan Quraish Shihab. Pangkal masalahnya, Pandji juga menyeret nama Farhat Abbas.

"Yang ngomong Quraish Shihab, masa gue enggak percaya? Kecuali yang ngomong Farhat Abbas tuh, baru gue 'Eh, apaan sih lu, nyet?' 'Ape luh, Dih'. 'Sotoy Lu'," kata Pandji Pragiwaksono dalam video yang beredar.

 

Simak juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Pitam

Farhat Abbas pun naik pitam. Ia merasa lawakan Pandji Pragiwaksono dalam video itu kelewat batas. Menurut Farhat, seharusnya Pandji tidak mengaitkan namanya sebagai bahan lawakan.

"Iya soal itu (sebut nama Farhat), dan ada soal lain yang tentang agama. Itu kan lawakan, seandainya dia sebut bapaknya, kakaknya atau siapa, pasti orang-orang juga ketawa," kata Farhat Abbas kepada Liputan6.com, Kamis (6/9/2018).

"Atau harusnya dia bisa contohkan dirinya sendiri kalau buat lucu-lucuan. Kan enggak ada yang kompalin, tapi dia enggak ada penjelasan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Nama Baik Tercoreng

Menurut Farhat Abbas, lawakan Pandji dapat menjadikan nama baiknya tercoreng, sehingga orang-orang tak percaya lagi kepadanya.

"Nanti bisa ada opini publik. Orang melawak nama Farhat, seakan-akan Farhat itu tidak bisa dipercaya omongannya, ya kan?" terang Farhat Abbas.

Pandji sendiri hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.