Sukses

Perankan Dokter Forensik, Laura Basuki Tertantang Membedah Mayat

Laura Basuki mengaku tertantang bisa menjadi dokter forensik di serial Brata.

Liputan6.com, Jakarta - Laura Basuki kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat serial drama aksi berjudul Brata. Memerankan Vera yang berprofesi sebagai dokter forensik kepolisian, setiap harinya Laura Basuki harus berurusan dengan mayat korban pembunuhan.

Di mata Laura Basuki, ini merupakan peran yang menantang dan sangat diimpikannya. Sebab, selama ini ia lebih banyak bermain dalam drama percintaan.

"Jadi memang pas ditawarin, nanya perannya apa. Di film (serial) crime gitu. Oh, jadi dokter forensik dan karakternya menarik. Buat aku pribadi, dokter forensik salah satu dream job-lah. Karena jarang banget yang mau jadi dokter forensik. Terus ini juga sebuah kesempatan untuk aku explore lagi semua karakter. Jadi menantanglah buat aku," ujar Laura Basuki saat peluncuran original HOOQ series Brata di Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Tak ada rasa jijik atau takut ketika Laura Basuki melihat mayat buatan yang hampir mirip dengan aslinya. Bahkan, ia mengaku senang melihat mayat buatan tersebut. Terlebih dalam kisahnya, mayat buatan tersebut adalah korban mutilasi.

"Senang banget lihat mayat-mayat (buatan) kayak potongan tubuh, bagus-bagus banget buatannya," kata Laura Basuki memuji hasil kerja tim serial Brata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Satu Bulan

Untuk berperan sebagai Vera, Laura Basuki harus melakukan persiapan selama satu bulan. Ia juga bertanya langsung dengan dokter forensik perihal bagaimana mengidentifikasi mayat agar dirinya bisa mendalami perannya itu.

"Waktu itu kita persiapan sebulanlah. Ada proses reading, pendalaman karakter. Kesempatan juga buat tanya-tanya sama dokter forensik. Ya explore-nya selama satu bulan," ujar Laura Basuki.

3 dari 3 halaman

Menambah Wawasan

Tak hanya itu, dia juga belajar dari beberapa film dengan tema yang sama. Hal itu untuk menambah wawasannya sebagai dokter forensik.

"Kalau serial, ada beberapa film luar buat aku jadi pembelajaran. Kira-kira kalau jadi dokter forensik kan lain-lain. Ada dokter forensik di rumah sakit, ada di kepolisian. Banyaklah serial luar yang punya karakter-karakter seperti itu," kata Laura Basuki.

Selain Laura Basuki, serial original HOOQ berjudul Brata juga dimainkan oleh beberapa aktor kenamaan, seperti Oka Antara dan Bisma SMASH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.