Sukses

Syuting Aruna dan Lidahnya, Nicholas Saputra Doyan Makanan Madura Ini

Film Aruna dan Lidahnya memperlihatkan berbagai kuliner khas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film Aruna dan Lidahnya yang diangkat dari novel karya Laksmi Pamuntjak, cukup ditunggu-tunggu para pecinta film Tanah Air. Pasalnya, film ini dilakoni oleh dua bintang Ada Apa dengan Cinta?, Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Aruna yang berwisata kuliner saat ditugaskan ke empat kota berbeda di Indonesia. Di masing-masing kota, film ini menyuguhkan beragam macam makanan yang menggiurkan.

Jumlahnya pun tak sedikit. Sebanyak 21 jenis makanan, camilan, dan minuman asli Indonesia ikut disertakan.

Saat ditemui di kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (05/09/2018), Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sempat bercerita tentang makanan-makanan favorit mereka pada saat proses syuting Aruna dan Lidahnya. Campur lorjuk Madura menjadi salah satu makanan kesukaan Nicholas dari film ini.

 “Unik rasanya. Kayak soto mie tapi kaldunya dari kerang, pakai kerupuk rempeyek,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Sedangkan Dian Sastrowardoyo menobatkan pengkang, makanan khas Kalimantan Barat, sebagai menu favoritnya.

Pengkang sendiri bukanlah menu yang mudah dicari. Mirip dengan lemper, pengkang dibuat dari ketan dengan isi udang yang dipanggang. Makanan asli Pontianak ini biasanya dinikmati dengan sambal kerang. Untuk mencicipi makanan ini, Dian Sastro berkunjung langsung ke tempat aslinya.

 “Adanya di kilometer 0 jalan antara Pontianak dan Singkawang. Jadi persis di tengah. Dan itu originally dari situ doang,” tutur Dian.

 

 

3 dari 3 halaman

Menu Khusus

Selain makanan-makanan khas Indonesia, juga ada satu menu khusus yang diceritakan dalam film Aruna dan Lidahnya, yaitu nasi goreng. Nasi goreng ini menjadi makanan spesial karena dalam perjalanan kulinernya, Aruna diceritakan berburu resep nasi goreng yang sering ia makan saat masih kecil.

Karena istimewa, nasi goreng ini nantinya akan dijual di bioskop-bioskop yang menayangkan film Aruna dan Lidahnya.

Film Aruna dan Lidahnya akan tayang pada 27 September mendatang. (Felicia Margaretha/ mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.