Sukses

Bunga Zainal Belajar tentang Autisme dari Film Dancing In The Rain

Berkat film Dancing In The Rain, Bunga Zainal mendapatkan banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama vakum di dunia seni peran, Bunga Zainal kembali. Tak tanggung-tanggung, ia menjadi salah satu pemeran utama di film Dancing In The Rain.

Tak hanya itu, di film ini Bunga Zainal juga mendapatkan banyak pelajaran yang bisa dipetik. Salah satunya adalah pemahaman soal spektrum autisme yang diidap oleh Banyu (Dimas Anggara), sahabat dari karakter yang dimainkan Bunga Zainal di film tersebut.

"Di film ini aku belajar tentang penyakit itu. Tahu mengenai ciri-ciri. Bisa sembuh enggak penyakit itu. Dia bisa jatuh cinta enggak nantinya. Menanggapinya gimana," tutur Bunga Zainal saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Bunga Zainal menyadari betul pentingnya pemahaman tentang anak-anak berkebutuhan khusus. Apalagi, banyak yang tidak menyadari soal keberadaan anak berkebutuhan khusus di lingkungannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengerti Cara Menanggapi

"Di sekolah anak aku juga ada. Susah komunikasi, enam tahun enggak bisa ngobrol dan enggak bisa fokus. Aku jadi mengerti bagaimana cara menanggapinya. Misal ada saudara, atau siapa, bisa menanggapinya seperti apa," kata Bunga Zainal.

Yang tak kalah penting, Bunga Zainal dapat belajar soal arti bersyukur. Ia lebih mensyukuri kehidupan yang dijalaninya selama ini.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

"Ibu-ibu seperti saya nih belajar bahwa bagaimana artinya bersyukur," lanjut Bunga Zainal.

Film Dancing In The Rain ini direncanakan akan mulai tayang pada 18 Oktober 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.