Sukses

Cerita di Balik Layar Film Aruna dan Lidahnya

Film Aruna dan Lidahnya merupakan film yang dilakoni oleh aktor-aktris ternama.

Liputan6.com, Jakarta - Film Aruna dan Lidahnya merupakan film yang dilakoni oleh aktor-aktris ternama, salah satunya Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Film berlatar kuliner ini bercerita tentang Aruna, seorang ahli wabah yang berkeliling ke empat kota di Indonesia sembari berwisata kuliner. 

Menurut Dian Sastrowardoyo, film ini menjadi film yang istimewa bagi dirinya karena tak banyak film yang mengangkat tema tentang kuliner.

Terlebih lagi, dirinya dan Nicholas Saputra sama-sama merupakan pribadi yang memiliki passion terhadap makanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan

Berperan dalam film bertemakan kuliner tentu memiliki tantangannya sendiri, salah satunya berdialog sambil makan. Dian Sastrowardoyo bercerita bahwa dibutuhkan strategi agar durasi makan sesuai dengan dialog dari karakter yang diperankannya. 

Disamping itu, Dian Sastrowardoyo juga menyampaikan bahwa karakter Aruna yang tidak begitu ekspresif dalam berpendapat juga menjadi  tersendiri. 

“Aruna itu orang yang nggak terlalu berani mengemukakan pendapat. She’s not very expressive. Jadi dia punya caranya sendiri how to deal with her own ideas, her own aspiration,” ungkap Dian Satrowardoyo saat ditemui di Gedung KLY, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

 

3 dari 3 halaman

Lebih Terbuka

Menurut Dian Sastrowardoyo, karakter Aruna berbeda dari dirinya yang lebih blak-blakan. Perannya sebagai Aruna mengharuskan Dian untuk menyampaikan dialog secara subteks dan menekankan karakter melalui mimik dan emosi. 

Berbeda lagi dengan Nicholas Saputra. Dirinya memiliki kemiripan dengan karakter yang diperankannya yaitu Bono yang merupakan seorang koki. Bedanya, Bono merupakan juru masak makanan khas Indonesia, sedangkan Nicholas lebih suka memasak makanan yang sulit didapatkan di Indonesia.

Film ini sendiri akan menyentuh isu-isu yang serius yang dibalut secara ringan lewat tema kulinernya. Film Aruna dan Lidahnya akan tayang pada 27 September 2018. (Felicia Margaretha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.