Sukses

Bentuk Catur Band, Penyanyi Cantik Ini Ganti Nama Jadi Andini

Andini melakukan perubahan namanya dan nama band dengan maksud khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi bernama lengkap Andinia Komalla yang mencuat lewat single "Kamu dan Abu Abu", melakukan banyak perubahan. Perubahan itu dilakukan bertepatan dengan launching single terbaru miliknya yang berjudul "Malam Minggu" dan "Bukan Dia".

Selama ini, sulung dari pasangan Robert Kenedy dan Dian ini menggunakan nama panggung Andin Komalla. Maka mulai tanggal 29 Agustus 2018, Andin resmi menggunakan nama baru, ‘Andini’. Andini melakukan perubahan itu tentu punya maksud.

Selain demi memudahkan dalam penyebutan, juga untuk membedakan dengan nama penyanyi lain. Bukan hanya nama Andin Komalla yang diubah. Band Remikustik yang dibentuk Andini bersama 4 orang tuna netra, Oki, Fakhri, Zul, dan Rifki, pada pertengahan tahun 2017 pun diubah namanya menjadi Catur Band.

"Catur sendiri, sebuah doa. Dengan harapan semoga grup musik Catur ini, dapat eksis dalam percaturan musik Indonesia, selain itu catur itu sendiri berarti empat, yang mana ibarat sebuah meja, dengan empat kakinya akan kokoh, demikian juga harapan grup musik ini akan tetap kokoh walau dengan terpaan apapun," papar Andini soal grup Catur Band.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musik Akustik

Andini sendiri pun, masih juga sesekali bermain secara pribadi, baik syuting maupun bermusik. Adapun genre musik yang dipilih Catur Band adalah musik akustik. Selain ada dua perubahan nama tersebut, namun ada yang tetap konsisten dijalankan Andini.

Dalam menulis lirik lagu, misalnya, Andini tetap konsisten mengangkat pada masalah-masalah sosial. Kalaupun menulis lagu bertema cinta bukan bentuk cinta seperti pada penyanyi kebanyakan.

Andini juga tetap konsisten bekerja sama dengan musisi penyandang disabilitas. Sebelumnya, Andini bersama Osvaldo Rio membentuk grup musik dengan penyandang tuli di mana salah satu personelnya adalah Surya Sahetapy. Berkat kolaborasi itu menghasilkan single berjudul Show Your Love.

3 dari 3 halaman

Bermusik dengan Tuna Netra

Kini, Andini bersama dengan 4 pemusik tuna netra.

“Bermusik dengan kaum tuna netra memang seru. Saya malah seperti baru belajar bermain musik. Soalnya mereka itu sangat peka dalam urusan nada. Wah kalau bicara nada mereka sangat peka,” ungkap Andini yang lulusan Universitas Deaken, Australia ini.

Lahirnya single Malam Minggu dan Bukan Dia berkat sentuhan tangan dingin musisi senior Denny Chasmala. Andini berharap lewat dua single tersbeut dapat bersaing di percaturan musik Indonesia. Apalagi sekarang sudah resmi jalan bareng Catur Band.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini