Konser Kemanusiaan untuk Lombok Kumpulkan Donasi Rp 3,1 Miliar

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 05 Sep 2018, 11:40 WIB
Tampil di Konser Kemanusiaan Peduli Lombok, Elek Yo Band Kumpulkan Rp 2,2 M

Liputan6.com, Jakarta - Konser Kemanusiaan untuk Lombok sukses digelar di Cilandak Town Square, 9 Agustus 2018. Konser amal ini melibatkan kurang lebih 50 musikus Tanah Air seperti Tompi, Andien, Dira Sugandi, Glenn Fredly, serta Elek Yo Band yang terdiri dari beberapa menteri.

Digagas oleh Komunitas Biduan, Iluni UI dan Musik Bagus Day, Konser Kemanusiaan untuk Lombok ini sukses mengumpulkan donasi sebesar Rp 3,1 miliar secara tunai dan non tunai.

Angka tersebut berasal dari para pengusaha dan Kementerian Sosial yang ikut berdonasi. Tak lupa, Elek Yo Band juga berhasil melelang gitarnya seharga Rp 200 juta.

"Senang banget, karena ini butuh kolaborasi kongkrit antara komunitas teman-teman biduan, ikatan alumni UI dan juga pemerintah sendiri. Kita membantu Lombok dan juga Sumbawa, NTB khususnya," kata Glenn Fredly dari Musik Bagus Day di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2018).

 

2 of 3

Dari Kemensos

Tampil di Konser Kemanusiaan Peduli Lombok, Elek Yo Band Kumpulkan Rp 2,2 M
Menteri Perhubungan Budi Karya melelang gitarnya untuk menambah donasi dan terjual senilai Rp 200 juta.

 "Itu untuk kebutuhan para korban pasca-recovery dan perjalanan ke depan. Selain itu, tim Kementerian Soasial juga memberikan bantuan, Rp 100 juta, sehingga totalnya jadi Rp 3.1 miliar," sambung Glenn Fredly.

3 of 3

Hunian Sementara

[Bintang] Glenn Fredly
Glenn Fredly (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com)

Donasi dari konser ini akan digunakan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok dan Sumbawa pada tahap rekonstruksi dan rehabilitasi. Salah satunya adalah membangun hunian sementara di Lombok.

"Mengalokasikannya untuk hunian sementara. Dan ada 100 huntara (hunian sementara) untuk 100 kepala keluarga, akan terus berlangsung dan akan di-update juga ke masyarakat," jelas Glenn Fredly.

Lanjutkan Membaca ↓