Sukses

Jangan Lewatkan Kolaborasi Spesial Hanya di Soundrenaline 2018

Tahun ini akan ada puluhan kreator yang akan menghadirkan karyanya di Soundrenaline 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan ini akan ada festival musik yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Soundrenaline 2018 akan digelar pada 8-9 September 2018 mendatang di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Festival musik ini tak hanya menjadi ajang bagi para pecinta musik untuk bertemu dengan para musisi favorit mereka. Namun jangkauannya semakin meluas seiring dengan pilihan hiburan yang semakin banyak di dalamnya.

Kolaborasi demi kolaborasi diciptakan dengan sangat kreatif di Soundrenaline 2018 untuk menarik setiap individu yang membutuhkan liburan singkat agar dapat berekspresi sebebas mungkin.

Tahun ini, akan ada puluhan kreator yang akan menghadirkan karyanya di Soundrenaline 2018. Selain itu, akan hadir pula kolaborasi spesial dalam festival musik terbesar ini, apa saja? 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sentuhan Seni Eko Nugroho untuk Efek Rumah Kaca

Karya seni rupa dari ‘cult icon’ Yogyakarta, Eko Nugroho, dipastikan akan mengisi elemen visual serta wardrobe dari Efek Rumah Kaca di atas panggung Soundrenaline khususnya amphitheater area. Dapat dibayangkan adanya nuansa intim dan syahdu tak hanya datang dari tata panggung serta musik Efek Rumah Kaca. Namun detil karya Eko Nugroho yang sureal dan komikal akan membuat setiap mata terpaku selama satu jam penampilan mereka.

 

3 dari 6 halaman

2. Seringai Bercerita Melalui Efek Visual Militan

Para Serigala Militia yang akan hadir di Soundrenaline 2018 nanti tak hanya bebas untuk bersuara dan headbang bersama. Mereka akan semakin meresapi dan mengenal karya-karya Seringai melalui efek visual yang menggambarkan cerita-cerita dari seluruh lagu yang akan dibawakan Seringai. Apalagi band rock metal tersebut akan tampil membawakan lagu-lagu dari album baru mereka ‘Seperti Api’. Ini akan menjadi salah satu suguhan musik yang spesial dan tentunya menggebrak!

 

4 dari 6 halaman

3. Energi yang Berbeda dari Dialog Dini Hari dan Scaller

Tahun ini, folk trio asal Bali tersebut menantang karya mereka untuk dipadukan dengan musik rock dari duo Scaller. Adapun kolaborasi lintas genre serupa bukan hal yang pertama kali bagi Scaller. Di Soundrenaline 2017, Stella Gareth dan Reney Karamoy pernah berpadu dengan Andien yang menciptakan penampilan super keren. Kali ini, penampilan tak terduga dari Dialog Dini Hari dan Scaller diharapkan dapat menyedot perhatian pengunjung Soundrenaline 2018.

 

5 dari 6 halaman

4. Tabuhan Magis dari Instalasi ‘Thunderdorm’

Seperti namanya, beberapa instrumen musik akan dirangkai membentuk sebuah kubah, yang nantinya dapat menyuguhkan aksi musik yang belum pernah ada sebelumnya. Beberapa nama besar seperti Iga Massardi, The Upstairs, Elda (Stars n Rabbit), Kimo, hingga Bam Mastro (Elephant Kind) akan bergantian bahkan berkolaborasi dari dalam ‘thunderdorm’ di dua hari gelaran Soundrenaline 2018. Para penikmat musik akan dibuat kagum dengan efek yang dihadirkan dari karya ‘thunderdorm’ tersebut.

 

6 dari 6 halaman

5. Patung Bambu Penari Baris Raksasa

Yang sedang menjadi perbincangan saat ini di skena seni tanah air dari karya-karya di Soundrenaline 2018 adalah sebuah patung raksasa penari baris yang terbuat dari anyaman bambu. Patung setinggi 6,5 meter dan lebar 8,5 meter tersebut merupakan karya dari seniman kelahiran Bali, I Made Aswino Aji, berkolaborasi bersama beberapa seniman Bali lainnya.

Patung tersebut nantinya akan menjadi salah satu ‘masterpiece’ di Creators Area bersama karya instalasi lain dari beberapa seniman seperti Ardi Makki, Hahan, Erwin Windu, Cut and Rescue, dan Trotoart. Jadi tak hanya musik, para pengunjung Soundrenaline 2018 akan disambut oleh berbagai karya unik dari puluhan kreator terbaik tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.