Sukses

6 Fakta Heboh Kartika Putri Sebelum Menikah dengan Habib Usman bin Yahya

Kartika Putri mendadak menjadi perbincangan setelah dipersunting oleh Habib Usman bin Yahya.

Liputan6.com, Jakarta Desas-desus Kartika Putri telah menikah dengan seorang ustaz telah lama beredar luas. Nama Habib Usman Bin Yahya sempat disebut-sebut sebagai suami sang artis.

Namun kabar tersebut menghilang dengan sendirinya. Hingga akhirnya, sebuah video memperlihatkan artis yang kini berhijab itu pulang dari ibadah haji bersama Habib Usman Bin Yahya beredar luas di media sosial.

Daripada menjadi gosip yang tak jelas, seorang warganet sempat bertanya kepada Habib Usman Bin Yahya mengenai status pernikahannya. Habib Usman Bin Yahya mengumumkan telah menikah dengan Kartika Putri di social media.

Namun tak diberitahu secara detail kapan ijab kabul tersebut dilakukan. Habib Usman Bin Yahya hanya meminta didoakan pernikahannya dengan Kartika Putri langgeng.

Sebelum resmi menjadi istri sah Habib Usman Bin Yahya, ini 6 fakta mengenai Kartika Putri yang cukup menghebohkan jagad hiburan Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Isu Menikah di Tanah Suci

Kartika Putri secara mengejutkan mengunggah sebuah foto tangan pria dan wanita yang saling bergandengan. Sang artis saat itu tengah melaksanakan ibadah haji.

Kuat dugaan, Kartika Putri telah melepas masa lajangnya alias telah menikah dengan pria pilihan hatinya di Tanah Suci. Sebab sebelumnya, ia sempat dikabarkan menikah dengan seorang pemuka agama, Habib Usman bin Yahya.

Hal itu diperkuat dengan keterangan foto yang diunggah Kartika Putri, dengan mengucapkan kalimat syukur, alhamdulillah dan halal menggunakan bahasa Arab. 

Karena foto tersebut tak sedikit warganet terkejut dibuatnya. Mereka tak menyangka ternyata Kartika Putri telah menikah di Tanah Suci.

Meskipun pernyataan telah resmi menikah tak keluar langsung dari Kartika Putri, ucapan selamat dari warganet memadati laman komentar foto yang diunggah Kartika Putri.

3 dari 7 halaman

Hijrah

Beberapa waktu lalu Kartika Putri sempat menghebohkan dengan pengumuman dirinya ingin menjadi wanita yang lebih baik. Ia ingin `hijrah`.

Mantan kekasih Erick Bana Iskandar itu mengisyaratkan dirinya kini memutuskan menutup aurat.

Kartika Putri sempat bercerita bagaimana dirinya sudah banyak berbuat dosa. Terutama karena ia selama ini selalu tampil dengan pakaian terbuka. Dengan jilbab, ia menyebut bisa lebih menjaga dirinya dari dosa.

"Bismillah. Seketika hati ini bergetar... Ketika saya diberitahu bahwa saat saya tidur, makan, belajar, bekerja bahkan sedang sholat dan mengaji, malaikat mencatat dosa untuk saya," ungkap Kartika Putri.

4 dari 7 halaman

Senang Berbagi

Kartika Putri senang berbagi kepada publik. Apalagi masa saat dirinya masih belum ber-hijrah. Menurut, Kartika Putri, ia dahulu merasa senang sekali dipuji orang lain.

"Aku mau cerita tentang masa lalu aku. Jadi aku lagi merenung tentang Sebuah Pujian. Ternyata menurut aku Pujian itu ada dua. Ada yang menyesatkan ada yang mengindahkan kita," ia mengawali keterangannya.

"Nah klo dulu aku itu selalu mendapatkan pujian yang menyesatkan aku contohnya nih ih Kartika Cantik banget, badannya bagus, sexy banget, paha nya sm betisnya kecil (karena terlihat), dan lain sebagainya yang dimana membuat aku Jadi fokus untuk makin membuat tubuh dan fisik aku lebih sempurna sehingga aku sering lalai untuk Ibadah dan lupa kewajiaban aku sebagai muslimah," ia melanjutkan.

Alhasil, Kartika Putri pun seolah menyesal atas masa lalunya yang kerap dipuji dengan sebutan seksi. Menurutnya, semua masa lalu yang pernah dialaminya membuatnya semakin menjauh dari Sang Pencipta.

5 dari 7 halaman

Tak Mau Pacaran

Selain hijrah dengan berhijab Kartika Putri sempat juga mengungkapkan dirinya menolak berpacaran. Mengingat kehidupan percintaannya terdahulu, Kartika Putri tampaknya sudah bosan bergonta-ganti pasangan tanpa kejelasan dan akhir yang bahagia di pelaminan.

"Soal jodoh jadi lebih santai. Terus bilang sama mama, 'Ma, insyaallah enggak mau pacaran," ujar Kartika Putri, di awal 2018.

Kartika Putri berharap pria yang tertarik dengannya nanti harus punya niat serius. Bagi Kartika Putri tak perlu mengumbar kalimat cinta atau perilaku romantis, cukup buktikan keseriusan pada calon mertua.

"Kalau memang ada yang serius, silakan temui mama aku. Silakan ngomong sama mama. Sudah enggak mau mikirin yang se-stres itu lagi," ucap Kartika Putri.

 

 

6 dari 7 halaman

Terseret Kasus Dugaan Prostitusi Online

Pada 2015, nama Kartika Putri ikut terseret dalam masalah prostistusi online. Semua itu terjadi akibat inisial KP beredar. Ia sempat memberikan klarifikasi kalau inisial yang disebut-sebut bukan dirinya.

Namun ada sebuah media cetak yang membuat Kartika Putri geram, lantaran tanpa bukti langsung menuliskan pemberitaan yang dirasa sangat menjatuhkan namanya.

Dalam pemberitaannya, surat kabar itu secara terang-terangan mencantumkan bandrol untuk Kartika Putri. Ia pun langsung melaporkan ke pihak polisi atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.

"Penuh pertimbangan kenapa saya geram karena banyak media pintar memberitakan dengan etika pers dengan kata-kata yang sopan. Saya melaporkan Nonstop karena saya marah tanpa rasa iba, manusaiwi, nama saya ditulis dengan harga seolah saya barang dagangan," ujar Kartika Putri saat itu.

7 dari 7 halaman

Mengangkat Anak

Kartika Putri pun sempat mengumumkan dirinya menangkat anak pada 2015 silam. Menurut Kartika Putri, kehadiran anak asuh yang diberi nama Arjuna membuatnya merasa senang.

Juna membuat hari-harinya lebih berwarna-warni. Setelah disibukkan dengan pekerjaan yang melelahkan, bermain dengan Juna membuat rasa lelah Kartika Putri langsung hilang. Bahkan Kartika Putri menyebutkan, Juna menjadi penyemangat buat kehidupan.

Tak hanya Arjuna, Kartika Putri juga menangkat anak perempuan diberi nama Kanza. Sebagai ibu, Kartika Putri juga senang menunjukkan kesibukan dan kelucuan buah hatinya.

"Arjuna dan Kanza. Selalu gemes sama tingkah anak yang ada ada aja setiap hari nya.. makin Pinter dan makin kritis sama lingkungan sekitar .. oh iya ibu dan ayah, aku cm mau sharing atau ngingetin kita org tua harus menjaga ucapan ke anak anak kita loh krn kan ucapan itu doa Jadi kita orang tua harus belajar perbaiki tuk memberi panggilan atau julukkan untuk anak yang baik baik aja contohnya soleh/solehah, anak Pinter,anak baik,dll.. stop tuk memberi julukkan yg tidak baik hayo Inget ucapan itu doa. Ingat ya anak Kan titipan Allah jd kita harus jaga se baik baiknya.. yuk kita sama sama saling mengingatkan dlm merawat dan mendidik anak 🙏🏻 jangan lupa ini weekend untuk semua orang tua yuk kita penuhi hak bermain anak bersama para orang tua nya apalg yang untuk para orang tua yang sibuk, kita ulang Kan waktu yuk buat anak, Ingat mereka selalu bangga loh sm orang tuanya ketika didepan teman temannya," tulis Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini