Film Buffalo Boys Jadi Wakil Singapura ke Piala Oscar 2019

Oleh Ratnaning Asih pada 04 Sep 2018, 20:40 WIB
Diperbarui 07 Sep 2018, 12:00 WIB
Buffalo Boys (Instagram/ buffaloboys.movie)

Liputan6.com, Singapura - Buffalo Boys dipastikan akan ikut serta dalam seleksi Film Berbahasa Asing Terbaik di Piala Oscar 2019. Hanya saja, film yang dibintangi Pevita Pearce dan Ario Bayu ini tidak menjadi wakil Indonesia.

Dilansir dari Variety, Selasa (4/9/2018), Buffalo Boys akan menjadi wakil Singapura dalam ajang bergengsi ini.

Hal ini, karena Buffalo Boys yang diproduksi oleh Infinite Studios tersebut memiliki sejumlah partner dalam pembuatannya. Salah satunya adalah dana dari Singapore Film Commission (SFC).

"Buffalo Boys mengeksplorasi tema yang bisa diterima secara universal tentang ikatan keluarga dan keadilan, yang diekspresikan secara kreatif oleh pembuat film Singapura," tutur Disrector SFC, Joachim Ng kepada Variety

2 of 3

Kolaborasi Singapura - Indonesia

Pevita Pearce dalam Buffalo Boys (Instagram/ buffaloboys.movie)
Pevita Pearce dalam Buffalo Boys (Instagram/ buffaloboys.movie)

Sutradara Mike Wiluan juga mengeluarkan komentarnya atas pemilihan filmnya tersebut.

"Buffalo Boys adalah sebuah film lintas-budaya, tidak hanya dari segi genre dan penceritaan, tapi juga semangat kolaborasi ekonomi kreatif antara Singapura dan Indonesia," tuturnya.

3 of 3

Tayang Minggu Ini

Daniel Adnan dalam Buffalo Boys (Instagram/buffaloboys.movie)
Daniel Adnan dalam Buffalo Boys (Instagram/buffaloboys.movie)

Buffalo Boys diputar pertama kali pada Juli lalu dalam Fantasia Festival di Kanada. Pada bulan yang sama, film ini juga tayang di Festival Film Asia di New York. Setelah itu sempat ditayangkan di Tanah Air.

Buffalo Boys rencananya baru akan diputar di Singapura pada minggu ini. Ini, adalah persyaratan agar film ini bisa mewakili Singapura di Piala Oscar 2019.

Lanjutkan Membaca ↓