Sukses

Film Buffalo Boys Jadi Wakil Singapura ke Piala Oscar 2019

Film Buffalo Boys yang dibintangi Ario Bayu dan Pevita Pearce akan menjadi wakil Singapura untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Liputan6.com, Singapura - Buffalo Boys dipastikan akan ikut serta dalam seleksi Film Berbahasa Asing Terbaik di Piala Oscar 2019. Hanya saja, film yang dibintangi Pevita Pearce dan Ario Bayu ini tidak menjadi wakil Indonesia.

Dilansir dari Variety, Selasa (4/9/2018), Buffalo Boys akan menjadi wakil Singapura dalam ajang bergengsi ini.

Hal ini, karena Buffalo Boys yang diproduksi oleh Infinite Studios tersebut memiliki sejumlah partner dalam pembuatannya. Salah satunya adalah dana dari Singapore Film Commission (SFC).

"Buffalo Boys mengeksplorasi tema yang bisa diterima secara universal tentang ikatan keluarga dan keadilan, yang diekspresikan secara kreatif oleh pembuat film Singapura," tutur Disrector SFC, Joachim Ng kepada Variety. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Singapura - Indonesia

Sutradara Mike Wiluan juga mengeluarkan komentarnya atas pemilihan filmnya tersebut.

"Buffalo Boys adalah sebuah film lintas-budaya, tidak hanya dari segi genre dan penceritaan, tapi juga semangat kolaborasi ekonomi kreatif antara Singapura dan Indonesia," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tayang Minggu Ini

Buffalo Boys diputar pertama kali pada Juli lalu dalam Fantasia Festival di Kanada. Pada bulan yang sama, film ini juga tayang di Festival Film Asia di New York. Setelah itu sempat ditayangkan di Tanah Air.

Buffalo Boys rencananya baru akan diputar di Singapura pada minggu ini. Ini, adalah persyaratan agar film ini bisa mewakili Singapura di Piala Oscar 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.