Sukses

Manggung di Closing Ceremony Asian Games 2018, RAN Jadi Sorotan Warga Korea Selatan

RAN mencuri perhatian warga Korea Selatan saat tampil dalam acara Closing Ceremony Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik asal Korea Selatan, iKON dan Super Junior, menjadi sorotan di Indonesia kala tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018. Di saat yang bersamaan, RAN juga mencuri perhatian warga Korea Selatan.

Hal itu dibuktikan melalui sebuah twit @high10sion yang mengunggah foto percakapan warga Korea Selatan yang penasaran akan lagu RAN. Menanggapi hal tersebut, Rayi (vokal) merasa bangga. Rayi berharap hal ini bisa menjadi awal untuk RAN agar bisa melebarkan sayapnya ke industri musik Korea Selatan.

“Mimpi apa coba. Di saat penampilan Super Junior dan iKON banyak jadi sorotan di Indonesia, kami justru menjadi sorotan di Korea Selatan. Alhamdulillah. Siapa tahu ini jadi pertanda buat RAN untuk bisa melebarkan karyanya di sana suatu hari nanti”, ujar Rayi melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Selasa (4/9/2018).

Minggu (2/9/2018) malam lalu menjadi hari yang bersejarah tidak hanya untuk Indonesia karena peraihannya di ajang Asian Games ke-46, tapi juga untuk RAN karena telah dipercaya menjadi salah satu penampil di upacara Penutupannya.

“Pandangan Pertama” menjadi pembuka dari tiga lagu yang dibawakan Rayi (vokal), Asta (gitar), dan Nino (vokal) malam itu. Lalu diikuti dengan dua lagu lawas milik ME dan Iwa K di tahun 90-an, "Inikah Cinta" dan "Malam Ini Indah".

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembang Api dan Kerja Keras

Momen tersebut juga membawa ingatan Nino kembali ke masa-masa di awal RAN merilis lagu pertamanya.

Gua ingat betul, sehari sebelum lagu pertama RAN dirilis, Daniel Tumiwa pimpinan label kami saat itu bilang jangan pikir setelah lagu ini keluar hidup kalian bakal penuh kembang api di langit, langsung berubah indah. Ini baru permulaan, sisanya kerja keras dan kehendak Tuhan. Dan kemarin karena kehendak Tuhan, RAN menyanyikan lagu tersebut ditemani kembang api yang mengiringi kerja keras kami,” timpal Nino.

 

3 dari 3 halaman

Merinding

Memang, sungguh di luar ekspektasi sambutan masyarakat Indonesia terhadap penampilan RAN. Mustahil untuk tidak terharu ketika melihat dan mendengar seisi Stadion Utama Gelora Bung Karno menyanyikan lagu "Pandangan Pertama".

“Masih merinding rasanya lagu yang dibuat di kamar kecil bareng Rayi & Nino, malam itu dinyanyikan ratusan ribu orang di GBK maupun di rumah," ungkap Asta lewat akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.