Sukses

Ingin Anaknya Jadi Dokter yang Jago Silat, Ini yang Dilakukan Irfan Hakim

Irfan Hakim mendukung anak-anaknya berolahraga

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim sejak dini mengajarkan anak-anaknya untuk mencintai olahraga terutama bela diri, berkuda dan memanah. Meski begitu, Irfan Hakim tak bercita-cita buah hatinya dengan Della Sabrina Indah Putri kelak bisa menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Yang Irfan Hakim mau, jika besar nanti anak bisa menjadi seorang dokter, namun pandai dalam olahraga beladiri, berkuda dan memanah.

"Yang jelas aku ngomong ke mereka bahwa, profesi apa pun semua harus mempunyai keahlian lain. Misalnya dokter, tapi dokter yang jago main silat, yang ahli berkuda, dan jago memanah," ujar Irfan Hakim ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memfasilitasi

Untuk mewujudkan semua itu, Irfan Hakim memfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan tiga olahraga yang disebutkannya tadi. Beruntungnya, olahraga memanah, berkuda dan beladiri yang digeluti oleh anak-anaknya tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

"Tugas orangtua itu salah satunya adalah memfasilitasi keinginan anak-anaknya semampunya, bukan berarti diada-adain. Alhamdulillah anak gue memilih olahraganya juga yang enggak terlalu menguras kocek, kecuali berkuda," tuturnya seraya tertawa. 

"Tapi ya selagi mampu ya kita fasilitasi, asalkan mereka bertanggung jawab. Dan itu harus ditekadkan, jangan dia mau kita turutin, sudah beli seragam segala macam tapi males. Itu salah satu bentuk tanggung jawab, saat dia memutuskan iya, ya harus lanjut," kata Irfan Hakim.

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Irfan Hakim berharap, anak-anaknya bisa tumbuh besar seperti apa yang diinginkannya. Ia juga mau anak-anaknya lebih pandai darinya, baik itu dalam pendidikan maupun olahraga.

"Kalau bapaknya berkuda lumayan, memanah enggak, berenang enggak hahaha. Mereka harus lebih bagus lah, lebih baik dari papanya," kata Irfan Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.