Sukses

Anggun Terima Penghargaan Top 10 Billboard Dance Chart di Amerika

Berkat lagunya, Anggun bertahan di tangga lagu selama 16 minggu berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Anggun menerima penghargaan Billboard chart untuk lagu "What We Remember". Lagu Anggun tersebut telah meraih peringkat Top 10 Billboard Dance Chart di Amerika pada Februari 2018.

Berkat lagu barunya, Anggun yang merupakan juara World Music Award, juri Asia's Got Talent, serta Goodwill Ambassador United Nations, bertahan di tangga lagu tersebut selama 16 minggu berturut-turut.

Hal itu menjadikan Anggun sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu Amerika Serikat sepanjang sejarah. Ini merupakan posisi chart kelima Anggun pada tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

"Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya, 'What We Remember', dapat mencapai urutan kedelapan di tangga lagu Billboard di AS," Anggun menyampaikan melalui siaran media yang diterima Liputan6.com, Rabu (29/8/2018).

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali

"Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu. Dan 20 tahun kemudian, musik saya masih dapat berkelana ke seluruh dunia," lanjut Anggun.

Anggun juga berharap prestasinya ini bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi banyak orang, terutama mereka yang merintis kariernya di dunia tarik suara.

"Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman. Saya berharap prestasi saya ini dapat menginspirasi orang lain, seperti yang saya yakini bahwa artis Indonesia memiliki bakat untuk meraih penonton internasional di seluruh dunia," ujar Anggun.

3 dari 3 halaman

Televisi Italia

Setelah pertunjukan live-nya yang memukau pada upacara pembukaan Asian Games 2018, Anggun akan hadir di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada 5 September 2018.

Anggun juga akan kembali ke Jakarta untuk rekaman The Voice Indonesia, lalu terbang ke Singapura untuk hadir pada program TV Asia's Got Talent bersama peraih penghargaan Grammy, produser David Foster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.