Film Jejak Cinta Bikin Nonton Bareng di 15 Kota

Oleh Aditia Saputra pada 29 Agu 2018, 16:00 WIB
Film jejak Cinta

Liputan6.com, Jakarta Film yang terinspirasi dari kisah hidup Julia Perez, Jejak Cinta, segera tayang di bioskop pada 2 September 2018. Sebelum tayang secara resmi, para kru dan pemain menggelar rangkaian nonton bareng (nobar) di sembilan kota di Indonesia, salah satunya di Ciledug, Tangerang.

"Sebelumnya kita nobar di Bandung. Ini yang keenam kami gelar nobar Jejak Cinta dari 15 titik di sembilan kota," ujar sutradara Jejak Cinta, Tarmizi Abka kepada wartawan di XXI Mal Ciledug, Tangerang, Senin (27/8/2018).

Rencananya, kota-kota lain yang akan digelar nonton bareng film Jejak Cinta masing-masing antara lain Jakarta, Cikarang, Cirebon, Bandung, Medan, Manado, Mataram, Singkawang dan Pontianak mulai 15 - 29 Agustus 2018.

Untuk nobar di Ciledug ini sedikit spesial karena kedatangan anak-anak muda yang kini disebut sebagai kaum milenial. Sekitar 350 siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 19 dan 12 Jakarta Selatan (Jaksel) yang merupakan alumni MKD Training se-Jakarta Selatan.

 

 

*Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini.

2 of 3

Pesan

Film jejak Cinta
Para Kru, sutradara dan produser film Jejak Cinta saat nonton bareng

Senada dengan Tarmizi, Jay Krhesna, salah satu pemain pendukung dan owner MKD Training ini berharap dengan adanya kegiatan nonton bareng seperti itu, masyarakat bisa mengambil pesan yang positif dari pemutaran film itu.

"Kita ingin menyampaikan pesan kepada mereka tentang keanekaragaman budaya, suku, bangsa dan agama yang ada di Tanah Air kita ini. Pesan yang kita sampaikan juga bahwa kita jangan mudah dipecah-belah. Pesan itu ada di film Jejak Cinta ini," ujar Jay Krhesna yang juga berprofesi sebagai motivator muda ini.

Jay menyebut, film yang dibintanginya ini membawa pesan yang sangat positif buat masyarakat. Jay pun mengajak masyarakat untuk saling mempererat persatuan, apalagi di tengah suhu politik yang seolah memanas belakangan ini.

"Kita ini semua bersaudara. Sebagai sesama anak bangsa kita harus membangun Indonesia bersama-sama, tak peduli suku atau agama apa, kita harus bersatu membangun bangsa ini," papar Jay.

 

3 of 3

Image Positif

Jejak Cinta
Poster film Jejak Cinta

Sementara itu, Associate Producer film Jejak Cinta, Dhoni Ramadhan mengatakan nobar film ini juga bertujuan membangun image dan perspektif yang positif.

"Film Jejak Cinta ini juga mengusung pesan kebangsaan sekaligus mengangkat budaya dan pariwisata, khususnya Singkawang yang merupakan perpaduan Tionghoa, Dayak dan Melayu (Tidayu)," tutur Dhoni Ramadhan, yang juga Direktur Utama Scene Film ini.

Film Jejak Cinta mengambil latar lokasi di Singkawang, Kalimantan Barat. Rencananya, film yang dibintangi Baim Wong, Prisia Nasution, Mathias Muchus, Della Perez, dan Zora Vidayati ini akan tayang secara nasional di bioskop mulai 6 September 2018.

Lanjutkan Membaca ↓