Sukses

Hari Ini, Michael Jackson Genap Berusia 60 Tahun

Michael Jackson mengembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-50.

Liputan6.com, Jakarta - Michael Jackson, namanya tentu sudah sangat dikenal oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Sosok penyanyi legendaris ini telah menelurkan tembang-tembang hits di sepanjang kariernya.

Pada 25 Juni 2009, Michael Jackson mengembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-50. Hampir semua pihak berduka atas kepergiannya. Para penggemar dan pelaku industri musik pun menggelar berbagai acara penghormatan, termasuk ulang tahunnya.

Michael Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, pada 29 Agustus 1958. Alhasil, pada hari ini, Rabu (29/8/2018), Michael Jackson telah genap berusia 60 tahun seandainya ia masih bersama kita.

Pemilik gelar King of Pop ini telah menelurkan setidaknya 72 single dan 10 album sejak awal 1970-an sampai awal 2000-an. Beberapa single hits yang paling dikenal adalah "Beat It", "Thriller", "Man in the Mirror", "Black or White", sampai "Heal the World".

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Album dan Penghargaan

Urusan album, Thriller yang rilis pada 1982, sukses menjadi album paling laris seluruh dunia sepanjang masa. Selain lagu dan album, Michael Jackson juga terkenal berkat teknik tarian yang unik, seperti robot dan moonwalk.

Tak sampai di situ. Berbagai penghargaan dari Grammy Awards juga pernah diraihnya. Bahkan, kesuksesannya itu diiringi oleh kesadarannya untuk menyumbangkan berbagai kegiatan amal di seluruh dunia.

3 dari 5 halaman

Kontroversi

Di balik prestasi, tentunya ada kontroversi yang pernah menerpa Michael Jackson. Sebut saja isu pelecehan seksual anak dan kontroversi perubahan wajahnya.

Michael Jackson meninggal dunia karena gagal jantung pada 25 Juli 2009 di Los Angeles, AS. Sedihnya, ia mengembuskan napas terakhir sebulan menjelang konser terakhirnya di London.

4 dari 5 halaman

Perayaan dari Para Penggemar

Pada hari ulang tahun ke-60 Michael Jackson, para penggemar pun ikut merayakannya. Lihat saja media sosial Twitter. Dalam keterangan akun @michaeljackson, diumumkan bahwa pada hari ulang tahun sang penyanyi, akan digelar acara bertema Michael Jackson Diamond Celebration di Las Vegas.

Sayangnya, tak semua fans di seluruh dunia bisa menghadiri acara tersebut. Alhasil, fans pun mengunggah beragam foto Michael Jackson sambil mengucapkan selamat ulang tahun kepada idola mereka yang sudah tiada.

5 dari 5 halaman

Antusias

Dalam komentar di unggahan tersebut, fans tampak antusias menyambut hari ulang tahun ke-60 Michael Jackson.

"Selamat ulang tahun malaikatku ... naiklah ke surga...," tulis seorang penggemar.

"Selamat ulang tahun Michael Jackson. Kau lebih bersinar dari semua yang ada di galaksi ini. #MichaelJackson #kingofpop," ujar yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.