Selain Super Junior, Artis-Artis Ini Ramaikan Closing Ceremony Asian Games 2018

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 28 Agu 2018, 15:20 WIB
[Bintang] Isyana Sarasvati

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu, 2 September 2018 mendatang, Closing Ceremony Asian Games 2018 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Grup asal Korea Selatan, Super Junior dan iKon, siap meramaikan panggung bersama musikus Indonesia.

Deretan musikus Indonesia yang dipastikan bakal tampil di panggung upacara penutupan Asian Games 2018 dengan Super Junior adalah Isyana Sarasvati, Gigi, Denada, Siti Badriah, dan BCL.

Daftar artis tersebut disampaikan secara terbuka oleh direktur kreatif upacara penutupan Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandiro.

"Dalam acara penutupan Asian Games, nanti akan ada Super Junior dan iKon dari Korea Selatan, Isyana Sarasvati, Gigi, Denada, Siti Badriah, BCL, drum band TNI Polri, dan lain-lain," ujar Wishnutama dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senin (27/8/2018).

Meskipun sudah tak asing lagi. Rasanya tak masalah bila kita mengintip kembali lebih jauh para musikus Tanah Air yang akan sepanggung dengan Super Junior di Closing Ceremony Asian Games 2018. Simak selengkapnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

2 of 6

Isyana Sarasvati

Nama Isyana Sarasvati tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Berkat single bertajuk "Tetap Dalam Jiwa", penyanyi berdarah Sunda ini langsung dikenal oleh sebagian besar masyarakat di Tanah Air.

Selain itu, Isyana juga sempat berduet dengan Raisa dalam lagu "Anganku Anganmu". Isyana juga dikenal sebagai penyanyi wanita yang fasih dalam memainkan alat musik, terutama piano.

3 of 6

Gigi

[Bintang] Band GIGI
Di tengah penampilannya, Arman Maulana pun memuji konser tersebut. Pasalnya berbagai generasi, mulai dari 80’an-2000’an hadir di konser itu. Sambi bercanda, Gigi pun menyebut para penonton sebagai orang tua. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebagai salah satu band paling disegani, Gigi sudah malang melintang selama lebih dari 20 tahun di industri musik Indonesia. Mereka dikenal sebagai salah satu band paling atraktif di Indonesia.

Band yang terdiri dari Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusti Hendy ini telah mencetak banyak hits. Sebut saja "Janji", "Terbang", "Kepastian Yang Kutunggu", sampai "11 Januari".

4 of 6

Denada

[Bintang] Denada
Denada

Mendengar nama Denada, penyanyi wanita senior ini berhasil merebut hati dua generasi dan pecinta lebih dari satu genre musik. Di era 1990-an, Denada sempat meramu musik rap dan pop dalam karya- karyanya.

Ia juga sempat bereksperimen dengan genre dangdut pada era 2000-an. Belakangan, Denada muncul kembali dengan lagu-lagu beraliran R&B kekinian. Di luar kontroversi gaya seksi dan kisah sedih putrinya, tentu Denada akan tampil total dalam upacara penutupan Asian Games 2018.

5 of 6

Siti Badriah

Bawakan Lagu Lagi Syantik, Siti Badriah Hibur Penonton HUT SCTV
Aksi panggung penyanyi Siti Badriah tampil dalam malam puncak Hut SCTV ke-28 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (24/8). Dalam penampilannya mereka membawakan lagu berjudul "Lagi Syantik". (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pada awal 2010-an, Siti Badriah muncul meramaikan kancah musik Indonesia dengan single Berondong Tua. Namun namanya melejit pada tahun ini berkat single "Lagi Syantik".

Bahkan saking populernya, video musik "Lagi Syantik" sampai ditonton lebih dari 329 juta penonton. Beberapa video K-Pop yang populer pun kalah banyak ditonton ketimbang video "Lagi Syantik".

6 of 6

BCL

[Bintang] Bunga Citra Lestari
Sebagai publik pigure, Bunga Citra Lestari sangat memperhatikan penampilannya. Ibu satu anak yang biasa disapa BCL itu juga menjadi salah satu selebriti yang terlihat awet muda. (Adrian Putra/Bintang.com)

Nama Bunga Citra Lestari alias BCL tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tampil perdana sebagai seorang aktris, BCL lantas terjun ke dunia tarik suara.

Alhasil, banyak lagu-lagu hits yang telah dinyanyikan olehnya termasuk di antaranya adalah "Cinta Pertama (Sunny)". Ia pun sudah beberapa kali berduet dengan banyak penyanyi maupun band. Tentunya sangat menarik bisa melihat aksi BCL di Closing Ceremony Asian Games 2018.

Lanjutkan Membaca ↓