Sakit Kanker, Pengarang Manga Chibi Maruko-Chan Meninggal di Kantornya

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 28 Agu 2018, 13:20 WIB
Diperbarui 30 Agu 2018, 13:13 WIB
Anime Layar Lebar Kedua Chibi Maruko-chan Ramaikan Akhir Tahun

Liputan6.com, Tokyo - Mangaka alias pengarang komik Jepang Momoko Sakura, dikabarkan meninggal dunia. Momoko yang dikenal sebagai penulis Chibi Maruko-chan, meninggal akibat kanker payudara, seperti dikabarkan Japan Times, Senin (27/8/2018).

Diketahui, pencipta Chibi Maruko-chan ini mengembuskan napas terakhir di kantornya. Momoko Sakura sebenarnya sudah wafat pada 15 Agustus 2018 lalu. Namun pengumumannya baru disampaikan oleh perusahaan penerbit Sakura Production pada Senin kemarin.

Momoko Sakura meninggal di usia 53. Upacara pemakamannya sudah digelar dan hanya dihadiri oleh anggota keluarga serta sahabat dekat sang mangaka legendaris ini.

Sakura Production yang menerbitkan manga Chibi Maruko-chan, menyampaikan pernyataan mengenai wafatnya Momoko Sakura melalui situs resmi mereka. Di situ, terdapat desain gambar Maruko sedang bersama teman-temannya.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Debut

Anime Layar Lebar Kedua Chibi Maruko-chan Ramaikan Akhir Tahun
Chibi Maruko-chan. (Nippon Animation)

Momoko Sakura memulai debutnya sebagai pengarang manga pada 1984. Ia kemudian membuat Chibi Maruko-chan yang terbit pada Agustus 1986 di majalah manga bulanan Ribbon.

Pada 1990-an, Chibi Maruko-chan diadaptasi menjadi sebuah anime, menyusul kepopuleran manganya. Animenya pun sukses besar dan masih mengudara di Jepang hingga hari ini.

3 dari 3 halaman

Berbagai Negara

Anime Layar Lebar Kedua Chibi Maruko-chan Ramaikan Akhir Tahun
Chibi Maruko-chan. (Nippon Animation)

Selain di Jepang sendiri, anime Chibi Maruko-chan juga mengudara di berbagai negara seperti Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Vietnam, bahkan sampai Indonesia.

Menurut laporan dari media lokal setempat, tim produksi anime masih berniat untuk melanjutkan Chibi Maruko-chan hingga waktu yang tak ditentukan.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

So Ji Sub Resmi Menikah dengan Cho Eun Jung