Sukses

4 Fakta Menarik Edward Akbar Sebelum Jadi Suami Kimberly Ryder

Sebelum menikah dengan Kimberly Ryder, banyak hal menarik dan menyedihkan yang pernah dilalui oleh Edward Akbar.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Edward Akbar saat ini sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat. Maklum saja, ia baru resmi menikahi aktris Kimberly Ryder yang telah lama menjadi kekasihnya.

Edward Akbar dan Kimberly Ryder menjalani akad nikah di Masjid Al-Ihsan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (26/8/2018).

Sebelum menikah dengan Kimberly Ryder, banyak hal menarik maupun menyedihkan yang dilalui oleh keponakan Tamara Bleszynski tersebut di sepanjang karier dan perjalanan hidupnya.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik yang sempat menjadi pembahasan masyarakat perihal Edward Akbar? Simak deretannya berikut ini.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditinggal Ibunda Tahun 2010

Edward Akbar ditinggal selama-lamanya oleh sang ibunda, Teresa Bleszynski, pada 31 Juli 2010 silam. Kakak kandung Tamara Bleszynski itu terserang infeksi paru-paru dan gangguan pencernaan yang dideritanya tiga bulan sebelum meninggal.

Teresa sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, sebelum kemudian mengembuskan napas terakhirnya.

3 dari 5 halaman

Main Film Bareng Tante

Edward Akbar bukanlah sosok baru di panggung hiburan Tanah Air. Mengikuti jejak karier ibunda dan tantenya, pria berusia 32 tahun itu juga terjun ke dunia akting.

Edward pernah membintangi sejumlah film. Di antaranya adalah Air Terjun Pengantin Phuket, Street Society, Pinky Promise, dan Night Bus. Menariknya, film Air Terjun Pengantin Phuket turut dibintangi oleh Tamara Bleszynski.

4 dari 5 halaman

Temani Wisuda di London

Pada pertengahan Juli 2018, Kimberly Ryder diwisuda setelah lulus kuliah di University of The Arts, London, Inggris. Keluarga Kimberly Ryder tentu saja hadir.

Menariknya, di unggahan foto media sosial Kimberly, terdapat sosok Edward Akbar. Foto tersebut menjadi salah satu momen mereka berdua saat masih berpacaran.

5 dari 5 halaman

Ijab Kabul Dua Kali

Menjalani akad nikah dengan Kimberly Ryder pada Minggu kemarin, bukan berarti Edward Akbar melalui prosesnya dengan lancar. Edward sempat mengulang ijab kabul selama dua kali. Kalimat janji sehidup semati itu perlu diulang karena permintaan penghulu.

"Saya terima nikahnya Kimberly Avionella Ryder binti Nigel Christoper Ryder dengan mas kawin tersebut, tunai," ucap Edward Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini