Sukses

Pernah Gagal, Tya Ariestya Tak Kapok Jalani Program Bayi Tabung

Tya Ariestya awalnya ingin hamil lagi melalui cara natural.

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya punya harapan besar untuk hamil lagi. Oleh karena itu, ia kembali menjalani program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) untuk mendapat anak kedua.

Mantan atlet bela diri ini mengaku awalnya ingin hamil lagi melalui cara natural. Namun rupanya belum diperkenankan oleh Tuhan sehingga memulai program bayi tabung.

"Sebenarnya aku sudah coba buat alami, kalau bisa alami ya alami karena setelah lahir anak pertama sengaja enggak KB. Tapi kayaknya belum dikasih buat alami, mungkin rezekinya melalui bayi tabung," kata Tya Ariestya saat hadiri jumpa pers Morula: Fertility Science Week 2018, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Memulai program bayi tabung ini, Tya Ariestya akan merasa lebih mudah lantaran sebelumnya pernah menjalani proses yang sama. Namun tetap saja harus dilakukan dengan sabar dan memperbanyak berdoa.

"Karena sudah pernah jadi lebih ringan, sudah tahu gimana step-step yang dijalani kayak apa. Cuma dosisnya yang beda karena berat badan aku beda, terus umur juga udah mulai meningkat. Mudah-mudahan bisa berhasil, yakin bisa berhasil," ucap Tya Ariestya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Gagal

Beberapa waktu lalu, Tya rupanya sempat gagal melaksanakan program bayi tabungnya. Namun ia tak berhenti mencoba demi memberikan Muhammad Kanaka Ratinggang seorang adik.

3 dari 3 halaman

Kualitas Embrio

"Kemarin sempat belum berhasil gitu. Karena yang kemarin kita mulai dari freezing, kemungkinan embrio yang kita tanamkan kualitasnya belum terlalu bagus," ujar wanita berusia 32 tahun itu. (Soraya/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.