Sukses

Black Panther Semakin Dekat Meraih Piala Oscar untuk Film Terbaik

Black Panther memiliki peluang besar untuk meraih penghargaan bergengsi Piala Oscar.

Liputan6.com, Los Angeles - Para pimpinan Marvel Studios saat ini tengah menggerakkan kampanye untuk bisa membawa Black Panther sebagai pemenang kategori Best Picture alias Film Terbaik untuk merebut Piala Oscar.

Disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (25/8/2018), laman Los Angeles Times melaporkan bahwa Marvel telah mempekerjakan Cynthia Schwartz, ahli strategi veteran. Sehingga, Black Panther memiliki peluang besar untuk meraih penghargaan bergengsi itu.

Cynthia juga diminta untuk memimpin kampanye yang menyorot prestasi film Black Panther serta dampaknya secara global selama pemutaran. Para eksekutif Marvel memang sudah lama menargetkan Black Panther agar bisa merebut Piala Oscar.

Pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (penyelenggara Academy Awards atau Piala Oscar), kabarnya juga akan membuka kategori baru untuk pertama kalinya, Popular Film atau Film Populer. Nominasi yang dikhususkan untuk film-film blockbuster ini bakal diumumkan tahun depan.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuka Peluang

Salah satu konsultan Piala Oscar yang tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa kesuksesan serta status film Black Panther yang dipuji kritikus sekaligus laris di box office, membuka peluang agar Academy Awards bisa mengganjarnya di kategori Best Picture ketimbang kategori Film Populer.

"Saat ini, saya pikir Dawn Hudson (kepala eksekutif pihak Academy) akan merangkak di dalam lubang jika Black Panther dijauhkan dari film terbaik dan malah mendarat di kategori film populer. Lucunya, Dawn akan jauh lebih kecewa daripada siapa pun di Marvel," kata seorang sumber dalam Hollywood.

Voting untuk nominasi Piala Oscar akan dibuka pada 7 Januari 2019 dan ditutup tujuh hari setelahnya. Daftar lengkap para nomine akan diumumkan pada 22 Januari 2018.

 

3 dari 3 halaman

Sambutan Hangat

Film superhero Afrika karya sutradara Ryan Coogler ini mendapat sambutan hangat sejak dirilis pada Februari 2018 hingga menghasilkan US$700 juta (Rp 10,2 triliun) di box office global.

Film yang dibintangi Chadwick Boseman sebagai T'Challa alias Black Panther ini, berfokus pada kerajaan Afrika yang terisolasi tetapi berteknologi maju. Michael B. Jordan turut tampil sebagai karakter jahat Erik Killmonger. Ini juga film superhero blockbuster adaptasi komik pertama yang mayoritas menampilkan aktor kulit hitam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini