Sukses

Terlalu Sibuk Kerja, Ruben Onsu Sering Diprotes Anak

Di balik gemilang kariernya, Ruben Onsu harus mengorbankan waktu dengan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu menjadi salah satu presenter laris manis di Indonesia. Setiap hari wajahnya kerap wara-wiri di beberapa stasiun televisi. Apa yang dilakukan Ruben Onsu bukan tanpa pengorbanan.

Di balik gemilang kariernya, Ruben Onsu harus mengorbankan waktunya dengan keluarga. Kebersamaan dengan istri dan anak pun semakin berkurang.

Padahal putri Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu, makin menunjukkan sifat manjanya pada sang ayah. Belum lama ini ia bahkan sempat marah-marah karena ingin ketemu Ruben yang sedang bekerja.

"Thalia memang lagi manja banget sih. Pagi itu sudah berangkat, pulang Senin. Nah, tiba-tiba Minggu itu dia uring-uringan, dia mau ketemu ayah. Jadi aku telepon. Miris, tapi perlahan aku harus kasih tahu," ujar Ruben Onsu di Jakarta baru-baru ini.

"Sekarang kalau aku duduk berdua ngobrol, 'Thalia tahu enggak ayah sayang sama Thalia?', aku suka ngobrol kayak gitu. Jadi dia harus tahu profesi dan pekerjaan saya ini," imbuhnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Sedih

Apa yang ditunjukkan Thalia itu sontak membuat Ruben Onsu sedih bukan main. Sebagai orangtua, tentu ada beban perasaan karena tak bisa selalu ada di sisi buah hatinya. Namun apa daya, Ia juga harus bekerja demi masa depan Thalia.

3 dari 3 halaman

Beri Pengertian

"Kalau dibilang sedih, saya pasti sedih banget. Orangtua yang melihat anaknya kayak gitu pasti sedih, miris. Tapi anak harus tahu pekerjaan ayahnya. Karena kalau di mal, dia suka komplain ada yang minta foto. No ayah, no ayah. 'Enggak bisa Thalia, ayah itu kan pekerjaannya artis. Kalau artis itu harus difoto, harus senyum', saya harus pelan. Dia harus tahu," tutur Ruben. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.