Sukses

Jelang Ulang Tahun, SCTV Tayangkan Judul ke-100 Sinema Wajah Indonesia

Menjelang perayaan hari ulang tahun ke-28, SCTV telah menyiapkan beberapa program istimewa untuk pemirsa setianya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perayaan hari ulang tahun ke 28, SCTV telah menyiapkan beberapa program istimewa untuk pemirsa setianya. Seperti salah satu program unggulan yang akan segera ditayangkan SCTV adalah Sinema Wajah Indonesia.

Istimewanya lagi, Sinema Wajah Indonesia sudah memasuki judul ke-100 mereka. Dengan berjudul “Lubang Tikus”, FTV ini akan mulai tayang pada Minggu, 26 Agustus 2018 pukul 23.00 WIB.

“Persembahan istimewa SCTV untuk pemirsanya di usianya yang ke-28 tahun. Lewat cerita yang dihadirkan, 'Lubang Tikus' dapat menggugah semangat nasionalisme bagi mereka yang menyaksikan, untuk tidak pernah hilang rasa kebanggaan pada Indonesia,” ungkap David Setiawan Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat Selasa, (21/8/2018).

Memiliki alur cerita yang bersifat drama komedi satir, “Lubang Tikus” yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Blora, Jawa Tengah, ini menceritakan tentang perjuangan seorang pemuda bernama Aji (Migdad Addausy) yang selalu menyuarakan protes dan kritikan terhadap pemerintah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aji Geram

Aksi itu ia lakukan karena pemerintah kabupaten tempat dirinya tinggal tidak peduli dengan kondisi jalan yang rusak parah. Aji yang geram melihat ketidakpedulian pemerintah daerahnya pun membuat aksi protes dengan video provokatif.

Namun, usahanya ini tidaklah dihargai oleh ayahnya (Rachman Yacob), yang merupakan seorang kepala desa yang ingin mencalonkan diri menjadi bupati. Nyatanya, jalan berlubang tersebut nyatanya juga menjadi masalah bagi banyak orang yang tinggal di daerah tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Kisah Aji, Dalimun dan Lutfi

Jalan berlubang tersebut juga membuat Dalimun (Denta Aditya) kesulitan mengantarkan istrinya yang akan melahirkan. Karena, di saat bersamaan ada truk sembako yang mogok di jalan berlubang tersebut.

Kejadian yang tidak menguntungkan juga terjadi dengan keluarga Lutfi (Rendy Kjaernett) yang sedang bergegas mengantar sang ayah yang sakit jantung ke rumah sakit.

Bagaimana kelanjutan kisah Aji, Dalimun, dan Lutfi? Bisakah mereka bekerja sama menyelesaikan permasalahan yang dihadapi hanya semata karena jalan berlubang? Sinema Wajah Indonesia, “Lubang Tikus” dapat disaksikan hari Minggu, 26 Agustus 2018 pukul 23.00 WIB hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini