Sukses

Sukses Bawa Dangdut ke Pentas Dunia, Via Vallen Dipuji Rossa

Rossa menganggap Via Vallen telah berhasil membuktikan bahwa dangdut adalah musik khas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Terpilih menjadi penyanyi untuk lagu tema Asian Games 2018 menjadi momen yang sangat luar biasa bagi Via Vallen. Via Vallen membawa dangdut menjadi lebih dipandang positiv oleh dunia.

Apalagi Via Vallen juga berkesempatan tampil membawakan lagu berjudul "Meraih Mimpi" itu saat pembukaan Asian Games 2018. Namun di balik kesuksesannya itu, ada saja warganet yang mengkritik penampilan Via Vallen.

Sebab, dalam penampilannya di pembukaan Asian Games 2018 itu, Via Vallen melakukan lipsync. Namun, di tengah-tengah masalah tersebut, Rossa memberikan dukungan dan apresiasinya kepada Via Vallen.

Rossa juga menganggap Via Vallen telah berhasil membuktikan bahwa dangdut adalah musik khas Indonesia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti

"Dear Via @viavallen , salut sama kamu, terpilihnya kamu menyanyikan lagu song theme adalah menjadi bukti dangdut is the music of my country hehee. Selamat Via," tulis Rossa dalam Instagramnya, pada Selasa (21/8/2018).

Dari unggahan tersebut, Via Vallen juga langsung menanggapinya.

"Alhamdulillah, malasiihh tetehh," jawab Via Vallen.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Via Vallen

Via Vallen sendiri sebelumnya telah buka suara soal penampilan lipsync-nya saat di pembukaan Asian Games 2018. Melalui kolom komentar di Instagram, Via Vallen menjelaskan bahwa hal tersebut adalah kebijakan penyelenggara.

"Saya PRIBADI juga kecewa waktu di kasih tau harus lipsync karena saya PRIBADI memang nggak pernah PD jika harus bernyanyi lip sync. Ketika GR (gladi resik) pun saya berusaha untuk tetap menyanyi secara live, tetapi dari pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL. Pertunjukkan ini mempertaruhkan nama NEGARA kita, kalau ada kesalahan sedikit saja yang malu bukan hanya saya saja tetapi juga negara kan?" jelas Via Vallen beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.