Sukses

Tampil di Opening Ceremony Asian Games 2018, Maruli Tampubolon Jadi Gajah Mada

Menjadi bagian dari perhelatan Asian Games 2018, Maruli Tampubolon merasa terhormat.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktor Maruli Tampubolon semakin banyak tampil di berbagai acara. Salah satunya adalah ajang olah raga yang kini menjadi sorotan publik, Asian Games 2018. Bahkan, di situ ia didapuk untuk tampil dalam sebuah panggung.

Menjadi bagian dari perhelatan Asian Games 2018, Maruli Tampubolon pun merasa terhormat. Ia bernyanyi sambil memerankan Gajah Mada yang dianggapnya sebagai salah satu sosok paling penting di sejarah Indonesia hingga bisa seperti sekarang ini.

"Kemarin adalah bagian yang menurut saya sebuah kehormatan. Saya bisa memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis tinggi di nusantara kita. Saya memerankan Gajah Mada, sosok pemersatu saat nusantara terpecah belah dan lain sebagainya. Keberadaan Gajah Mada bisa menjadi pemersatu bangsa," ujar Maruli Tampubolon saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tak sampai di situ. Banyak kesan yang membekas di dalam kepalanya setelah ia tampil dalam panggung Asian Games 2018. Mulai dari artwork yang ia nilai fantastis, artis-artis besar yang terpilih, koreografer serta kru yang terlibat, hingga latihannya yang mencapai lebih dari 15 kali.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman

Menceritakan pengalamannya bisa terlibat dalam Asian Games 2018, ia pun menyampaikan, "Bisa terpilih saya rasa itu pilihan Tuhan. Ada orang-orang seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Chicco Jerikho, dan lain-lain. Tapi enggak tahu kenapa mereka memilih saya. Head Creative Director memilih saya. Bukan merasa hebat, tetapi menurut saya memang desain dari Tuhan."

Bicara soal sumbangsih untuk Asian Games 2018, Maruli Tampubolon pun menganggap talentanya di bidang tarik suara sudah cukup mewakili. Meskipun, pada awalnya ia sempat bertanya-tanya.

3 dari 3 halaman

Sumbangsih

"Saya nanya, ngapain nih? Saya mikir akan nyanyi, karena yang bisa saya lakukan itu. Saya enggak bisa mikir, dalam bentuk apa lagi sumbangsih saya untuk Indonesia dengan talenta yang saya punya. Tapi Head Creative Director punya cara menyulap itu, saya jadi tokoh Gajah Mada. Saya mengucapkan sumpah Palapa. Di atas kapal, suatu hal yang kolosal," Maruli mengutarakan.

"Ini dharma bakti dan sumbangsih yang bisa saya berikan dalam Asian Games ini. Karena saya tidak mengerti apa lagi yang bisa saya berikan dalam event Asian Games," Maruli menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.