Sukses

Dibintangi Iko Uwais, Mile 22 Masuk Tiga Besar Box Office

Meski masuk di peringkat yang tinggi, pendapatan Mile 22 masih di bawah perkiraan sebelumnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Mile 22, film Hollywood yang menampilkan aksi Iko Uwais, baru saja dirilis pada 16 Agustus 2018. Setelah beberapa hari tayang, perhitungan pendapatan Mile 22 mulai terlihat.

Box Office Mojo, situs yang memantau pendapatan film-film dunia, melaporkan bahwa Mile 22 masuk dalam peringkat tiga besar di wilayah Amerika Utara.

Meski masuk di peringkat yang tinggi, Box Office Mojo menyebut bahwa pendapatan kotor film ini di bawah perkiraan sebelumnya.

Dalam laporan yang dirilis pada Minggu (19/8/2018) kemarin, Mile 22 mengumpulkan US$ 13,6 juta atau sekitar Rp 198,315 miliar dari 3.520 lokasi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Negatif

Salah satu penyebab rendahnya pendapatan ini adalah tanggapan negatif para kritikus tentang Mile 22. Saat berita ini ditulis, film yang juga dibintangi Mark Wahlberg tersebut hanya mendapat skor 20 persen di Rotten Tomatoes dan 40 di Metacritic. 

"Debut domestik yang lebih lemah dari yang dibayangkan, membuat harapan tertuju kepada pasar internasional tempat film ini diperkirakan memiliki pengaruh besar, seperti Asia dan Amerika Latin," begitu isi laporan Box Office Mojo.

3 dari 3 halaman

Crazy Rich Asians

Di posisi jawara, ada Crazy Rich Asians yang mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 25,2 juta (Rp 367,4 miliar). Film ini memang tengah menarik perhatian para pencinta film, terutama karena fokus cerita tentang kehidupan masyarakat Asia dan juga dimainkan oleh bintang-bintang dari benua ini.

Di posisi kedua ada film Jason Statham, The Meg, yang mengumpulkan US$ 21,1 juta (Rp 308,4 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.