Sukses

Anak Anak Panti Asuhan Diajak Mengenal Dunia Kerja di KidZania

Rumah Siap Kerja mengundang sebanyak 100 anak yatim piatu untuk merasakan kegembiraan

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut akhir tahun 2023 yang penuh pencapaian, Rumah Siap Kerja (RSK) mengajak sejumlah anak-anak panti asuhan di Jakarta untuk eksplorasi beragam profesi sambil bermain di Kidzania.

Dilaksanakan di KidZania Pacific Place, RSK mengundang sebanyak 100 anak yatim piatu untuk merasakan kegembiraan.

Acara ini merupakan tidak lanjut dari permintaan adik-adik penghuni panti asuhan ketika CEO Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov, berkunjung tahun lalu. Permintaan polos adik-adik penghuni panti asuhan ini kemudian menjadi janji yang tahun ini dipenuhi.

Tsamanov menegaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkenalkan semangat dan pola pikir entrepreneurial.

"Serta memotivasi adik-adik kita untuk tidak hanya memiliki mimpi besar, tapi juga berani untuk mengejar mimpi-mimpi besar mereka. Semangat itu tidak hanya bisa diterapkan pada mereka yang ingin memulai usaha, tapi juga pada karier professional," kata Tsamanov di sela-sela acara, Kamis, 21 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Entrepreneurial Spirit

Entrepreneurial spirit, Tsamanov menjelaskan, tentang bagaimana kita memiliki target yang jelas, kejelian dalam melihat peluang, kemampuan memecahkan masalah, dan mental pantang menyerah.

"Yang terbaik memang ketika semangat untuk sukses ini ditanamkan sejak dini. Dan tentunya tidak hanya berguna bagi yang ingin berbisnis, tapi juga yang ingin sukses di dunia karier,” ucap Tsamanov.

3 dari 4 halaman

Diajak Menjelajahi Profesi

Dalam rangkaian acara yang menghibur dan mendidik, adik-adik dari Panti Asuhan Tebet, Griya Yatim & Dhuafa Suryo, dan Sejahtera Insani Kalibata diajak untuk menjelajahi berbagai profesi dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia pekerjaan.

KidZania, yang dikenal sebagai tempat untuk memerankan berbagai jenis profesi, memberikan anak-anak kesempatan untuk bermain sambil belajar, dan menjadi tempat yang tepat untuk belajar berinisiatif, meningkatkan kepercayaan diri, dan kemampuan berpikir kritis lewat pengalaman dan kegiatan belajar sambil praktik yang menyenangkan.

4 dari 4 halaman

Pembelajaran Berbasis Pengalaman

“Pembelajaran berbasis pengalaman atau experiential learning selalu kami yakini sebagai cara paling efektif untuk belajar, terutama untuk anak-anak," Tsamanov melanjutkan.

"Dan waktu terbaik untuk belajar memang sejak dini. Apalagi adik-adik kita pasti punya mimpi besar untuk masa depan mereka. Bermain di KidZania bisa menginspirasi mereka untuk bermimpi lebih besar lagi,” Tsamanov memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini