Sukses

Cinta Laura Dikira WNA, Ibunda Beri Jawaban Tegas Kewarganegaraan Anak

Lahir dari keluarga yang berbeda negara, status kewarganegaraan Cinta Laura sering kali diragukan oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Laura diketahui memiliki tanggal lahir yang sama dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu pada 17 Agustus. Artis berusia 25 tahun ini pun tak ketinggalan untuk ikut memberikan ucapan selamat di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73, melalui akun Twitter miliknya.

Tak lupa pula Cinta Laura mengajak masyarakat tetap menjaga Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Dirgahayu Indonesia! Bangsa besar dengan beribu pulau, beragam budaya dan agama! Ayo kita jaga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika!," cuit Cinta Laura, Jumat (17/8/2018).

Akan tetapi, niat Cinta Laura untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia malah dibalas dengan berbagai pertanyaan tentang kehidupan pribadinya. Seorang warganet justru meragukan status kewarganegaraan Cinta Laura seperti yang terlihat di cuitan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan WNI

"Walaupun bukan WNI, msi #Respect #DirgahayuRI73," balas akun @dnuxer di tweetan Cinta Laura.

Seperti yang diketahui, Cinta lahir dari orang tua yang berbeda kewarganegaeaan. Ibunya berasal dari Indonesia, sementara sang ayah berkebangsaan Jerman. Hal tersebut tak jarang membuat beberapa orang mengira Cinta Laura memilih kewarganegaraan sang ayah, mengingat dirinya yang kini juga terbilang jarang berada di Tanah Air.

 

3 dari 3 halaman

Dibantah

Namun, dugaan tersebut dibantah langsung oleh ibunda Cinta Laura, Herdiana Kiehl. Melalui akun twitternya, @HerdianaKiehl memberi jawaban tegas.

"Cinta WNI Mas!," kata Herdiana Kiehl. Hal ini seolah mematahkan anggapan para warganet mengenai kewarganegaraan Cinta Laura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.