Sukses

Aksi Jokowi Naik Moge di Pembukaan Asian Games 2018 Mirip Tom Cruise

Mengenakan setelan jas rapi dan helm hitam, Jokowi menaiki motor gede ke lokasi upacara pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 resmi dimulai setelah upacara pembukaan dilangsungkan pada Sabtu (18/8/2018). Acara ini dibuka dengan aksi Presiden Jokowi menaiki motor gede alias moge.

Dengan mengenakan setelan jas rapi dan helm hitam, Jokowi menaiki moge ke lokasi upacara pembukaan Asian Games 2018. Dalam video yang ditampilkan salah satu stasiun televisi swasta, Jokowi mengendarai sendiri moge tersebut melewati jalanan ibu kota menembus kemacetan.

Di belakangnya terlihat kawanan polisi dan paspampres mengikutinya. Jokowi dan moge-nya kemudian sampai ke tempat di mana upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung yakni Gelora Bung Karno (GBK).

Aksi keren Jokowi mengendarai moge pun sukses membuat publik terkagum-kagum dan tidak henti melontarkan pujian, termasuk komika Pandji Pragiwaksono.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan Mission Impossible

Pandji pun mengomentari aksi Jokowi dengan motor gedenya itu seperti adegan dalam film Mission Impossible yang dibintangi Tom Cruise. Gaya Jokowi pun tidak kalah keren dengan yang dilakukan Tom Cruise dalam film tersebut.

"Keren gila produksinya Jokowi dalam Mission : Impossible, I Cant Be Late For The Ceremony," tulis Pandji di akun Twitter pribadinya.

Pasalnya, ada satu adegan di mana Jokowi melakukan standing dengan moge tersebut. Saat hendak masuk ke venue pun, ayah tiga anak itu mengendarai moge dengan kecepatan cukup tinggi.

 

3 dari 4 halaman

Motor Paspampres

Motor yang dikendarai Jokowi tersebut rupanya adalah kendaraan paspampres. Lewat Instagram pribadinya, Jokowi dengan bangga memamerkan aksinya naik moge yang membuat dirinya tiba di lokasi acara tepat waktu.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor Paspampres, meliuk-liuk di tengah kemacetan, mengerem mendadak dengan gaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam? Hehehe," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Tuan Rumah Lagi

Di sisi lain, Jokowi tidak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya karena Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah bagi perhelatan akbar olahraga se-Asia ini. Setelah pertama kalinya pada 1962 silam.

"Ini penantian Indonesia selama 56 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa Asia setelah Asian Games di Jakarta di tahun 1962. Kita bangga dengan kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara," lanjut Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.