Jokowi dapat Julukan Presiden Hipster dari Masyarakat Korea Selatan

Oleh Ine Yulita Sari pada 19 Agu 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 19 Agu 2018, 11:00 WIB
Jokowi Gunakan Moge ke Pembukaan Asian Games 2018
Perbesar
Aksi Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018 mendapat banyak sanjungan dari berbagai kalangan. (AP Photo/Lee Jin-man)

Liputan6.com, Jakarta Aksi Presiden RI Joko Widodo dalam pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) kemarin malam mendapat banyak sanjungan dari berbagai kalangan. Dalam pembukaan acara Asian Games 2018 ini tampak Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor berwarna hitam menuju Stadion Gelora Bung Karno.

Dalam video yang ditampilkan, sepanjang perjalanan ke Gelora Bung Karno, Joko Widodo menunjukkan atraksi-atraksi mencengangkan. Aksi mengendarai sepeda motor yang diperlihatkannya pada pembukaan Asian Games 2018 ini menarik perhatian bukan cuma warganet Indonesia, tetapi sampai ke Korea Selatan.

Portal berita Korea Selatan, insight.co.kr, ini memuat berita Jokowi yang mengendarai motor yang diberi judul "Presiden hipster!".

Tak hanya portal berita tersebut yang mendadak jadi perbincangan masyarakat Korea Selatan. Karena aksi Jokowi ini juga Indonesia sempat menjadi trending di berbagai media sosial.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nomor Satu

Jokowi
Perbesar
Jokowi (Twitter/banyakcakapkau)

Seperti pada situs Naver alias Google-nya Korea Selatan, Indonesia juga sempat menjadi trending topic di urutan pertama. Banyak warganet Korea Selatan di Twitter memuji aksi Jokowi dan rangkaian upacara pembukaan Asian Games 2018.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sukses

Jokowi
Perbesar
Aksi Jokowi naik moge di upacara pembukaan Asian Games 2018. [foto: instagram/jokowi]

Kesuksesan pembukaan Asian games 2018 ini juga membuat Jokowi bersyukur. Hal tersebut ia ungkapkan dalam unggahan baru-baru ini di Instagram pribadinya. Jokowi mengungkapkan kebanggaannya dapat menyambut beberapa negara yang datang ke Indonesia dan sambutan meriah dari masyarakat Indonesia.

"Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, bahwa acara pembukaan Asian Games 2018, di Stadion Utama GBK tadi malam berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah pesta olahraga bangsa- bangsa Asia setelah Asian Games di Jakarta di tahun 1962," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya