Sukses

Joey Alexander Bawakan Melati Suci di Opening Ceremony Asian Games 2018, Warganet Terharu

Lagu Melati Suci yang dibawakan Joey Alexander dan Putri Ayu di Upacara Pembukaan Asian Games 2018 langsung masuk menjadi trending topic.

Liputan6.com, Jakarta Pianis berbakat Indonesia, Joey Alexander, unjuk kebolehan dalam perhelatan Upacara Pembukaan Asian Games 2018.

Di acara yang digelar di Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018), Joey Alexander membawakan dua lagu dengan pianonya. Lagu pertama adalah "Gending Sriwijaya" yang dibawakan secara instrumental, diikuti dengan "Melati Suci".

Di lagu yang kedua, ia tampil bersama penyanyi sopran Tanah Air, Putri Ayu. Penyanyi ini sempat manggung bersama David Foster di sejumlah kota, beberapa waktu lalu.

Penampilan Joey Alexander ini langsung merebut perhatian para penonton Upacara Pembukaan Asian Games 2018.

Buktinya, hanya beberapa menit setelah dinyanyikan di Upacara Pembukaan Asian Games 2018, lagu ini langsung masuk menjadi trending topic di peringkat keempat Twitter Indonesia.

Lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra untuk ibundanya, Fatmawati, ini ternyata membuat banyak orang terharu. Aslinya lagu ini dibawakan Tika Bisono di era tahun 1980-an.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Terharu

"Gue mau mewek pas nyanyi Melati Suci, dan udah di ambang mau keluar pas Anggun nyanyi lagu ini," tutur @derrymap83.

"Denger lagu melati suci dr kamar aja bawaannya mau nangis, gimana kalau nonton di depan tv," tulis @pinkeuchijeu.

"Terharu denger Melati Suci huhuhuhu," kata @desireprima.

"Melati Suci ini salah satu lagu yang bisa bikin orang tergugah patriotismenya tanpa harus disertai lirik kebangsaan yang terlalu ndakik-ndadik. Guruh Soekarno Putra memang kebangetan geniusnya," kata@barcelonabryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.