Sukses

Tulus Pimpin Penonton di Opening Ceremony Asian Games 2018 Nyanyi Indonesia Raya

Tulus diberi kepercayaan untuk memimpin seisi GBK menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di pembukaan Asian gGames 2018, Sabtu (18/8/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 resmi dimulai, Sabtu (8/18/2018) malam di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta.. Acara pembuka ajang olahraga terbesar di Asia  ini juga menjadi bagian yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya.

Setelah satu persatu kontingen dari puluhan negara berparade, seisi stadion pun dihibur dengan munculnya Via Vallen di atas panggung. Penyanyi dangdut ini dengan apik membawakan original soundtrack Asian Games 2018, "Meraih Mimpi".

Usai dibuat kagum dengan Via Vallen, penyanyi pop Tanah Air, Tulus, diberi kepercayaan untuk memimpin seisi stadion menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Lagu kebangsaan ini juga dibuat syahdu dengan alunan musik dari Purwacaraka Orchestra and Choir.

Sesaat setelah "Indonesia Raya" didengungkan, penonton dihimbau mengheningkan cipta untuk mengenang dan mendoakan korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Dibuka

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akhirnya resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim asian games tahun 2018 saya nyatakan dibuka," ucapnya yang disambut riuh tepuk tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini