Sukses

Addie MS Bikin Video Joni Gala Panjat Tiang Bendera Makin Mengharukan

Video aksi Jonny Talla dari NTT yang panjat tiang bendera membuat Addie MS terharu. Dia imbuhkan lagu Syukur. Bagaimana hasilnya?

Liputan6.com, Jakarta Addie MS membuat video aksi Joni Gala, siswa SMP dari Nusa Tenggara Timur, menjadi luar biasa dramatis. Sejak Jumat (17/8/2018) video yang direkam seseorang bernama Ika Silalahi itu, memang menjadi viral.

Dalam rekaman, Joni Gala tampak memanjat tiang bendera, saat upacara ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, di kampung halamannya, kemarin.

Beragam komentar pun disampaikan masyarakat. Rata-rata tersentuh dengan aksi berani dan heroik Joni Gala. Termasuk musisi Addie MS. Tapi, via social media, Addie MS tidak sekadar memuji aksi siswa SMP asal Belu, NTT itu. 

Naluri seniman Addie MS spontan terlihat. Ayahanda musisi Kevin Aprilio ini mengimbuhkan lagu 'Syukur" pada video aksi heroik Joni Gala.

"Aku edit video ini dengan suara musik yang ku aransemen dan rekam 20 tahun yang lalu, karya emas Bp. Hs. Mutahar: "Syukur"," tulis Addie MS. 

 

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sungguh Luar Biasa

"Sungguh luar biasa aksi anak ini. Dia mengajarkanku mengenai heroisme. Dia Johny Kala dari NTT." Begitu tulisan Addie MS saat mengunggah video Joni Gala dengan imbuhan lagu "Syukur", di akun Facebook-nya, Jumat (17/8/2018).

Sejumlah sahabat di akun Facebook memberikan pujian. Mereka rata-rata berpendapat lagu nasional berjudul "Syukur" yang diaransemen Addie MS dengan suara Twilite choir itu, tambah bikin merinding saat menonton aksi Joni Gala.

3 dari 5 halaman

Dramatis, Mengharukan

Sungguh luar biasa aksi anak ini. Dia mengajarkanku mengenai heroisme. Dia Johny Kala dari NTT. Aku edit video ini dengan suara musik yg kuaransemen dan rekam 20 tahun yl, karya emas Bp. Hs. Mutahar: "Syukur".

Posted by Addie M Sumaatmadja on Friday, 17 August 2018
4 dari 5 halaman

Johny Kala ke Jakarta

Lantaran aksinya itu Joni Gala diundang ke Jakarta. Pemuda cilik bernama lengkap Yohannes Andi Gala ini diundang Menpora Imam Nahrawi untul menyaksikan pembukaan Asian Games 2018, di GBK Senayan, Sabtu malam ini.

Sejumlah pihak juga memberikan hadiah untuk Joni Gala. Pengacara flamboyan Hotman Paris bakal memberikan uang Rp 25 juta sebagai hadiah. Kapolda NTT Irjen (Pol) Drs Raja Erizman juga berjanji akan membangun rumah untuk Johny dan orangtuanya.

5 dari 5 halaman

Addie MS di Opening Ceremony Asian Games 2018

Addie MS yang mengimbuhkan lagu "Syukur" dengan proses editing pas dan dramatis juga terlibat di opening ceremony Asian Games 2018 Sabtu malam ini. Addie MS adalah penata musik di perhelatan akbar itu.

Akankah Addie MS bertemu dengan pahlawan cilik asal Belu, NTT ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini