Sukses

Sam Aliano Berniat Laporkan Penyidik Kasusnya dengan Nikita Mirzani ke Propam

Menurut Sam Aliano, ia merasa ada yang janggal dalam penetapan status tersangka kepada dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Sam Aliano tak menyangka dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dan fitnah yang dilaporkan Nikita Mirzani ke Polda Metro Jaya.

Menurut Sam Aliano, ia merasa ada yang janggal dalam penetapan tersebut. Sebelumnya, ia sempat menanyakan perkembangan kasusnya dengan Nikita Mirzani dan masih berstatus sebagai saksi. Namun selang beberapa hari,  dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Tak terima dengan hal tersebut, Sam Aliano akan melaporkan pihak penyidik ke Profesi dan Pengamanan (Propam).

“Saya akan laporkan penyidik, Kasubdit Cyber Crime, Pak Roberto, ke Propam," ujar Sam Aliano, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Habis Pikir

Selain itu, Sam Aliano juga akan melaporkan Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya. Sebab, menurut dia, ada konspirasi antara pihak Nikita Mirzani dengan pihak kepolisian, sehingga dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

"Nikita Mirzani juga dan kuasa hukumnya saya akan laporkan balik,” ucap Sam Aliano

Sam Aliano tak habis pikir, mengapa dirinya yang malah disudutkan dalam masalah ini. Padahal ia melaporkan Nikita Mirzani ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), bertujuan untuk memberikan efek jera kepada istri Dipo Latief terkait twitnya di media sosial.

“Ini demi bangsa dan negara laporan saya. Karena ada twit yang menghina Pahlawan Revolusi yang dibuang di Lubang Buaya, tapi malah saya jadi tersangka,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Berawal dari 2017

Kasus antara Nikita Mirzani dan Sam Aliano berawal dari kicauan yang mengatasnamakan Nikita Mirzani, yang mendiskreditkan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmanto pada 2017.

Nikita Mirzani sempat mengatakan bahwa kicauan itu bukan miliknya, melainkan rekayasa atau editan, lantaran ia tak pernah menuliskan hal itu.

Kicauan itu ternyata digunakan Sam Aliano untuk mencekal Nikita Mirzani tampil di televisi dan membuatnya didepak dari sejumlah acara yang dipandunya. Tak terima dengan hal itu, Nikita Mirzani melaporkan Sam Aliano ke Polda Metro Jaya atas pencemaran nama baik dan fitnah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.