Sukses

Konser 25 Tahun Be3, Elegan dan Meriah

Konser Be3 mengajak penonton bernostalgia.

Liputan6.com, Jakarta Konser 25 tahun perjalanan karir trio Be3 berlangsung meriah. Sebelum konser Be3 bertajuk 'Dua Lima' dimulai, Befriends (sebutan untuk penggemar Be3) sudah memenuhi area konser yang digelar di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018). Mereka sesekali berteriak lantaran sudah tak sabar menunggu penampilan sang idola yang dimulai pukul 20.30 WIB. 

Sesaat sebelum para personel Be3 naik panggung, penonton diajak bernostalgia terlebih dahulu dengan cuplikan konser-konser lama mereka yang ditayangkan di layar panggung. Latar musik oleh para pengiringnya ikut menemani suasana nostalgia. Tidak lama, gemuruh teriak penonton pun pecah ketika Nola, Widi Mulia, dan Cynthia Lamusu naik panggung sambil membawakan lagu Takkan Berhenti.

Dengan layar cantik yang menampilkan visual Be3, trio ini tampil percaya diri dalam balutan dress warna silver dan hitam penuh glitter, lengkap dengan sarung tangan dan sepatu putih. Panggung seketika meriah dibuatnya. Terlebih lagi, mereka bukan hanya menyanyi, melainkan menari dengan koreografi yang kompak nan enerjik, membuat penonton menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Selepas lagu usai, mereka tampak kelelahan. Widi, Nola, dan Cynthia pun meminum air sambil sesekali mengelap keringat yang terus bercucuran. "Baru satu lagu udah mau minum, maklum umur," ucap Widi disambut tepuk tangan penonton.

"Selamat malam semuanya, ketahuan umur ye. Namanya usaha, nggak papa ya," imbuh Nola yang turut menyapa penonton usai lagu pertamanya selesai dibawakan.

Setelah cukup dengan istirahat singkatnya, mereka pun bersiap untuk membawakan lagu selanjutnya, yaitu Suaramu dan Optimis. Cynthia pun menyeletuk, "Nggak pakai lupa ya, bismillahirrahmanirrahim." 

Penampilan mereka kali ini memang bisa terbilang spesial. Perpaduan suara mereka yang masih merdu, tarian koreo yang kompak, visual yang cantik, ditambah pengiring musik yang solid sangat memanjakan setiap penonton yang datang. Terbukti, para Befriends ikut bergoyang kecil ke kanan dan kiri menikmati persembahan 25 tahun Be3 berkarier.

Kedatangan Guruh Soekarno Putra juga menandai bahwa konser ini spesial. Pasalnya, ia memang seorang pengamat musik yang punya nasionalisme tinggi. "Jangan ada yang pakai bahasa Inggris, pakai bahasa Indonesia ya, ada kak Guruh," sambut Widi melihat kehadiran Guruh.

 

3 dari 3 halaman

22 Lagu

Dengan usia yang tidak lagi muda dan sudah menjadi ibu-ibu, Be3 tetap tampil maksimal. Total ada 22 lagu yang mereka bawakan dalam waktu 2 jam penampilan. Lagu-lagu hits mereka tahun 90-an juga tidak ketinggalan, seperti Selamat Datang Cinta dan Kerinduanku. 

Penampilan mereka semakin lengkap ketika Gamal 'GAC', Mario Kahitna, dan Nino RAN bergabung di atas panggung. Mereka kompak berkolaborasi menyanyikan lagu Be3 yang di-medley dengan lagu Suara dari GAC, Cinta Sudah Lewat Kahitna, dan Dekat di Hati milik RAN. Alhasil, penonton dibuat sulit untuk tidak ikut bernyanyi bersama mereka.

Konser spesial Be3 'Dua Lima' akhirnya ditutup dengan single terbaru mereka berjudul Damai ciptaan Guruh Soekarno Putra. Dengan balutan kebaya emas, Nola, Widi, dan Cynthia membawakan lagu tersebut dengan penuh semangat seraya mengucapkan terima kasih pada seluruh penonton. Tepuk tangan meriah penonton mengiringi akhir konser pada pukul 22.30 WIB.

 

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.