Sukses

Tukang Bakso Cantik Ini Alih Profesi jadi Penyanyi

Lingling yang seorang tukang bakso melebarkan sayapnya menjadi penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Siapapun boleh menjadi penyanyi. Salah satunya adalah pedagang bakso cantik ini, Lingling. Dia mencoba peruntungan dengan menjajal blantika musik dangdut Tanah Air. Lingling mengeluarkan single berjudul Disiksa Buaya. 

Lingling yang berjualan bakso di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat ini memang sudah sejak kecil ingin menjadi penyanyi. Wanita kelahiran kota Bogor 27 tahun lalu ini mengaku optimis bisa sukses dengan single barunya ini.

Meski berprofesi sebagai tukang bakso, Lingling tidak tiba-tiba saja menjadi penyanyi. Dirinya sudah terbiasa dengan dunia panggung dan kerap kali tampil bernyanyi bersama di berbagai acara. Untuk meraih mimpinya itu, Lingling di awal tahun 2018 mengirimkan demo suaranya ke Max Star Media dan akhirnya diterima menjadi salah satu artis di sana.

Single Disiksa Buaya menjadi awal karir bernyanyinya di dunia rekaman musik dangdut bersama labelnya. Lagu ini merupakan ciptaan Fenni widianto yang bercerita tentang realita yang banyak dijumpai ketika seorang wanita menolak untuk diduakan oleh kekasihnya dan meminta sang kekasih untuk pergi darinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pribadi

Kisah ini jelas diungkap seperti dalam lirik lagunya yang dicampur dengan sedikit bahasa Jawa. Meski hanya sedikit bagian saja, seperti lagu-lagu yang saat ini trend menggunakan bahasa daerah. 

"Tema lagu ini merupakan pengalaman pribadi yang memang saya alami (diduakan) oleh pria-pria buaya darat," ujarnya.

Dengan mengangkat irama yang nge-beat dan kental dengan intrumen musik digital, serta lirik yang mudah diingat, tentunya lagu ini bisa dengan mudah membuat pendengarnya ikut bernyanyi dan bergoyang.

 

3 dari 3 halaman

Rekaman

Saat ditanya tentang proses selama rekaman, Lingling mengaku tidak ada kendala yang berarti. 

"Tidak sampai satu bulan dari recording sampai rilis. So far lancar tidak ada kendala berarti karena aku biasa menyanyi lagu-lagu berirama dangdut, dan penjiwaannya juga nggak susah karena ini pengalaman pribadi," ujar Lingling.

Kini, lagu Lingling sudah bisa di-request di seluruh radio dangdut di Indonesia, dan video liriknya bisa cek di situs berbagi video, YouTube.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.