Cerita Yayan Ruhian Jadi Penggemar Wiro Sableng Sejak SMP

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 16 Agu 2018, 12:20 WIB
[Bintang] Yayan Ruhian

Liputan6.com, Jakarta - Selain berperan sebagai Mahesa Birawa, Yayan Ruhian juga terlibat di belakang layar dalam film produksi Lifelike Pictures dan 20th Century Fox, Wiro Sableng. Aktor kawakan ini dipercaya menjadi koreografer laga untuk para pelakon Wiro Sableng.

Tanggung jawab besar ini tentu diemban dengan sangat baik oleh Yayan Ruhian. Dalam sesi bincang santai di SCTV Tower beberapa hari lalu, pria paruh baya ini secara antusias menceritakan awal mula terlibat dalam film genre laga komedi tersebut.

"Itu terjadi sekitar tiga tahun yang lalu sebelum syuting dimulai, saat Wiro Sableng baru menjadi wacana oleh Mbak Lala dengan Vino waktu itu ketemu," ujar Yayan Ruhian.

Sesaat setelah mendengar wacana itu, kebahagiaan pun menyelimuti Yayan Ruhian. Bagaimana tidak, sejak berpuluh tahun lamanya, Yayan rupanya sangat menggemari novel asli Wiro Sableng karya Almarhum Bastian Tito.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video menarik berikut:

2 of 3

Antusias

[Bintang] Vino G. Bastian - Fariz Alfarizi - Sherina Munaf
Preskon film Wiro Sableng (Adrian Putra/bintang.com)

"Saya sih kebetulan dari SMP itu pecinta Wiro Sableng. Waw itu bacaan saya banget dan saya senang sekali dan ditanya, 'Kalau wacana ini jadi, Kang Yayan siap support enggak?' saya bilang, siap banget," paparnya.

"Sampai kemudian saya dipercaya membuat koreo fighting untuk Wiro Sableng, saya kumpulkan kawan-kawan yang cocok buat gerakan adegan fighting untuk Wiro. Alhamdulillah saya cukup bangga," sambungnya.

3 of 3

Diterima dengan Baik

[Bintang] Yayan Ruhian
"Episode 8 ini kalau saya lihat, ini film yang paling menyentuh ya. Paling wah banget dari episode sebelumnya. Dari satu sampai tujuh, ini di delapan ini betul betul luar biasa," kata Yayan Ruhian. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mengingat seluruh kru dan pemain sudah mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin, Yayan Ruhian berharap film ini dapat diterima dengan baik di Tanah Air, bahkan juga mancanegara.

"Kita tahu ini juga dilabeli oleh 20th Fox Century. Jadi kalau ini berhasil, maka ini jadi keberhasilan juga untuk perfilman Indonesia. InsyaAllah tangung jawab itu mudah-mudahan bisa kami persembahkan secara positif," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓