Sukses

Kena Penyakit Kulit, Nadia Vega Disarankan Jadi Vegetarian

Dokter menyarankan Nadia Vega untuk berhenti mengonsumsi daging.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Nadia Vega terserang methicillin-resintant staphylococcus aureus (MRSA). Seperti diketahui, MRSA merupakan suatu bakteri staphylococcus yang ditemukan pada kulit serta hidung yang kebal terhadap antibiotik.

Alhasil, Nadia Vega harus menjalani serangkaian tindakan medis. Dokter juga menyarankan Nadia Vega untuk berhenti mengonsumsi daging.

“Jadi dokter menyarankan untuk jadi vegetarian. Sebisa mungkin aku makan lebih banyak sayur, daging juga aku makan tapi dibatasi. Setelah itu jadi merasa lebih sehat, jadi jarang sakit. Cuma aku masih enggak kuat iman kalau lihat ayam goreng, dan ayam penyet,” ungkap Nadia Vega di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Menurut Nadia Vega, MRSA menyerang tubuhnya pada tahun lalu. Akibatnya, ia harus menjalani operasi sebanyak tiga kali. Operasi tersebut dilakukan lantaran kuman Staph sudah menjalar dan menyebabkan keluarnya benjolan di beberapa bagian tubuhnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Kali Operasi

“Kayak bisul tapi besar banget penuh di seluruh badan. Itu aku tiga bulan enggak boleh keluar rumah sampai operasi tiga kali,” ucap Nadia Vega.

3 dari 3 halaman

Penyebab

Ia tak tahu pasti mengapa dirinya bisa terserang MRSA. Menurut dokter, bisa saja kuman Staph menjangkit saat dirinya berjabat tangan dengan orang lain atau memegang ponsel ketika kekebalan tubuhnya menurun.

“Misalnya aku salaman dengan orang, orang itu punya bakteri sedikit, dan imun aku lagi turun, itu aku bisa kena. Dari handphone juga bisa,” kata Nadia Vega. (Dadan/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.