Sukses

Sidang Cerai Yeslin Wang dan Delon Dimulai 27 Agustus 2018

Yeslin Wang menggugat cerai Delon.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Delon Thamrin alias Delon Idol harus merelakan statusnya sebagai suami Yeslin Wang. Pernikahannya selama tujuh tahun, berujung gugatan cerai oleh Yeslin pada 8 Agustus 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Osner Johnson Sianipar, pengacara Yeslin Wang yang menangani perkara ini, menyampaikan bahwa keputusan Yeslin sudah bulat. Bahkan, jadwal sidang cerai perdana pun sudah ditetapkan oleh pihak pengadilan.

"Benar, sidangnya tanggal 27 Agustus 2018," Osner menyampaikan saat dikonfirmasi oleh Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu (15/8/2018).

Osner Johnson Sianipar mengakui bahwa dirinya sempat mengajak Delon dan Yeslin Wang untuk kembali bersama, selama ia menjadi kuasa hukum Yeslin sejak Juli 2018.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mediasi

"Saya tidak serta merta langsung menangani perceraian klien saya. Sebisa mungkin berusaha dulu membuat mereka rujuk atau balikan. Sudah ada berbagai mediasi sebelum persidangan," ujarnya.

"Waktu saya berbicara dengan Delon, dia bilang Yeslin itu baik, di antara semua wanita Delon menganggap dia yang paling baik," ujar sang pengacara kepada Liputan6.com saat dihubungi Rabu pagi.

Bahkan, ia juga membeberkan bahwa Delon dan Yeslin sudah berpisah selama 10 bulan, "Awalnya tentu saja biasa namanya rumah tangga pasti ada cekcok dan ribut-ribut. Apalagi pernikahannya sudah tujuh tahun. Tapi akhirnya mereka pisah rumah pada Oktober 2017."

3 dari 3 halaman

Perkara Anjing Peliharaan

Sebelumnya, Delon sempat mengakui bahwa ia pisah rumah bukan karena masalah rumah tangga, melainkan hanya perkara anjing. Delon memiliki lima ekor anjing di apartemennya yang mengakibatkan dirinya sering ditegur oleh tetangga-tetangganya. Ia pun memutuskan untuk membagi dua anjing peliharaannya itu dengan sang istri.

"Benaran enggak ada apa-apa, kan kemarin gue sudah jelasin. Kan gue ada anjing lima, tiga ikut dia karena gue tinggal di apartemen. Ya tiga ikut dia, dua di gue. Jadi kalau lima di apartemen diomelin sama tetangga," aku Delon saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, 30 Juli 2018.

Selebihnya, ia menegaskan bahwa rumah tangganya baik-baik saja, "Enggak goyah, masih bersama. Baru ketemu minggu, sudahlah entar gue foto."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.