Sukses

Iklan Film Horor The Nun Diprotes

Banyak orang yang mengkomplain bahwa iklan film The Nun dianggap terlalu menyeramkan.

Liputan6.com, Los Angeles - Film horror The Nun sempat memiliki sebuah iklan di YouTube yang berujung kontroversi. Banyak orang yang mengkomplain bahwa iklan tersebut dianggap terlalu menyeramkan.

Alhasil, pihak YouTube pun menanggapi komplain terhadap iklan film The Nun tersebut dengan menghapusnya, seperti disampaikan oleh Ace Showbiz, Rabu (15/8/2018).

Video pendek menampilkan sebuah tombol volume dikecilkan sebelum sosok Valak yang merupakan antagonis utama dalam The Nun, muncul tiba-tiba, mengejutkan dan menakuti penonton.

Setelah iklan yang bisa membuat jantungan ini beredar, pengguna Twitter bernama Apple mengirimkan peringatan kepada pengguna lain agar waspada dengan tombol volume menurun yang merupakan cuplikan film The Nun.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyelamatkan Nyawa

"PERINGATAN! Jika kalian melihat iklan di youtube dengan tanda volume dikecilkan dan tidak ada yang lain, ITULAH SEBUAH JUMPSCARE untuk film NUN yang baru yang akan keluar," tulis pemilik akun pada 12 Agustus 2018.

"Saya menyarankan Anda memalingkan wajah dan / atau mengecilkan volume jika kalian memiliki kecemasan atau benar-benar benci jumpscare, harap rt (retweet) untuk menyelamatkan nyawa [seseorang]," ia melanjutkan.

Team YouTube pun secara sigap membalas tweet Apple tersebut.

"Menghargai perhatian Anda sehingga hal ini menjadi perhatian kami! Iklan ini melanggar kebijakan kami mengenai konten yang mengejutkan dan ini tak lagi beredar sebagai iklan," tulis juru bicara yang memegang akun resmi @TeamYouTube. 

3 dari 3 halaman

Kasus Bunuh Diri

The Nun disutradarai oleh Corin Hardy, dan menjadi film sempalan The Conjuring 2. Kisahnya mengenai pendeta dan biarawati yang dikirim oleh Vatikan untuk menginvestigasi kasus bunuh diri seorang biarawati muda di Rumania.

Keduanya pun bersama-sama mengungkap rahasia kotor sampai harus mempertaruhkan bukan hanya kehidupan, namun juga iman dan jiwa mereka. Terutama ketika menghadapi kekuatan jahat dalam bentuk iblis biarawati bernama Valak.

Rencananya, The Nun siap untuk dirilis pada 7 September 2018 di Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini