Sukses

Pesan Desy Ratnasari untuk Artis yang Jajal Politik

Desy Ratnasari menilai para selebritas memiliki keuntungan popularitas untuk tampil di dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan artis turut meramaikan Pemilu Legislatif 2019. Nama-nama seperti Ahmad Dhani, Mulan Jameela, Krisdayanti, dan Nafa Urbach telah mencalonkan diri dari partai politik masing-masing untuk mengikuti Pemilu Legislatif 2019.

Fenomena ini menarik perhatian Desy Ratnasari. Sebagai penyanyi yang sukses terjun ke politik, Desy menyambut positif langkah para artis untuk berpolitik.

“Siapa pun berhak menjadi anggota dewan, siapa pun background-nya apa pun berhak. Selama mereka bisa menunjukkan kinerja yang baik selama mereka juga bisa menunjukkan komitmen untuk kemajuan bangsa Indonesia, silakan,” kata Desy Ratnasari di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (14/8/2018).

Desy Ratnasari mengatakan, bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi para selebritas yang bertarung dalam Pileg 2019. Itu karena mereka sudah memiliki nama besar dibandingkan dengan kontestan lain dalam merebut suara di Dapil masing-masing.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Popularitas

“Barang kali bagi selebritas kerjanya lebih ringan dibanding tokoh lain yang bukan artis. Mereka kan punya modal sosial berupa popularitas. Ya mungkin tinggal meningkatkan faktor elektabilitas,” ujar anggota DPR dari Partai Amanat Nasional itu.

3 dari 3 halaman

Jangan Terlena

Desy juga berpesan agar para selebritas yang mengikuti pileg tidak terlena dengan nama besar. Sebab, banyak juga dari kalangan selebritas yang menelan kekecewaan lantaran kalah dalam pileg sebelumnya.

“Tapi ya sama juga, kalau artisnya tidak turun melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat, ya sama saja, sulit,” ungkap Desy Ratnasari. (Dadan/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini