Seo Eunkwang Wamil, BTOB Ganti Pemimpin

Oleh Eka Laili Rosidha pada 14 Agu 2018, 18:20 WIB
Eunkwang btob

Liputan6.com, Seoul - Setelah enam tahun debut, untuk pertama kalinya grup idola BTOB harus berpisah dalam waktu yang cukup lama dengan sang leader, Seo Eunkwang. Seperti diketahui, sebentar lagi Eunkwang akan menjalani wajib militer.

Tapi sebelum itu Eunkwang berjanji menyelesaikan semua aktivitasnya bersama BTOB. Salah satunya melakukan siaran langsung di Naver V Live pada Senin (13/8/2018) kemarin.

BTOB juga baru-baru ini menggelar konser solo mereka bertajuk 2018 BTOB Time - This Is Us di Olympic Gymnastics Arena, Seoul, Korea Selatan.

Siaran langsung kemarin terasa begitu emosional bagi para personel BTOB terutama Eunkwang. "Aku leader BTOB, Eunkwang. Aku tidak akan menangis hari ini," kata Eunkwang menyemangati dirinya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Simak video menarik di bawah ini:

2 of 4

Kata Perpisahan

BTOB
BTOB [foto: Soompi]

Di tengah siaran, Eunkwang mendapat pesan video dari para penggemarnya yang mereka sebut Melody. "Eunkwang adalah sinar matahari yang menghangatkan para Melody, kakak laki-laki yang membuat kita tersenyum saat kita sedang terpuruk," katanya.

Para personel BTOB yang lain pun tak mau kalah. Mereka juga memberikan hadiah berupa surat dan sebuah kue untuk Eunkwang.

"Kamu telah bekerja keras siang dan malam sebagai leader BTOB selama enam tahun terakhir dengan segenap hati dan ketulusanmu... Leader, kami akan menunggumu," begitu penggalan isi surat tersebut.

 

3 of 4

Pilih Pemimpin Baru

BTOB
BTOB [foto: Soompi]

Di sisi lain, BTOB tetap harus terus beraktivitas meski tanpa Eunkwang. Para personel yang tersisa pun memutuskan untuk memilih leader pengganti selama Eunkwang wamil.

Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon dan Sungjae masing-masing menuliskan nama mereka di sebuah roda putaran. Begitu roda diputar, panah berhenti dan menunjuk nama Minhyuk.

"Meski aku adalah leader, Minhyuk banyak membantuku sebagai personel tertua dan memberiku banyak kekuatan. Dia sudah sering melakukan pekerjaan leader, jadi aku tidak perlu khawatir," ujar Eunkwang.

 

4 of 4

Absen di Jakarta

[Bintang] BTOB
BTOB (Soompi)

Seo Eunkwang dijadwalkan akan mendaftar wajib militer pada 21 Agusus 2018 mendatang. Dengan begini, Eunkwang diperkirakan absen dari konser BTOB di Jakarta yang bakal digelar pada 21 September 2018 nanti.

Lewat Instagram pribadinya, Eunkwang meminta maaf dan berjanji akan tetap menghibur para penggemar sebelum ia resmi masuk wajib militer.

"Aku akan kembali dengan sehat dan menepati janjiku pada Melodies (sebutan penggemar BTOB). Kita akan bertemu selama dua minggu sebelum aku pergi. Tunggu aku ya! Terima kasih dan aku sangat mencintai kalian," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait